oleh

Karang Taruna “Krida Taruna” desa Pojok adakan giat donor darah

-Berita, Daerah-55 views

MC-Magetan, Sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap sesama sekaligus upaya meningkatkan kualitas kesehatan Karang Taruna desa Pojok kecamatan Kawedanan kabupaten Magetan bersama sama masyarakat desa melaksanakan bhakti sosial donor darah. (Senin ,23/5/2022)

Kegiatan ini dilaksanakan di balai desa setempat dan merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Karang Taruna Krida Taruna desa Pojok.

Yuli ketua Karang Taruna “Krida Taruna” desa Pojok mengatakan ” Kegiatan donor darah ini mulai diadakan sejak akhir tahun 2017 dan berlanjut sampai sekarang. Donor darah di desa kami ini biasanya menghasilkan 30 kantong darah. Dengan adanya kegiatan donor darah ini badan saya terasa lebih fresh. Dan alhamdulilah darah kita bermanfaat bagi orang lain. “pungkasnya.

Hal ini senada diutarakan Surati salah seorang pendonor yang kebetulan juga perangkat desa setempat ” Saya merasa bahagia bisa ikut donor darah. Karena kita bisa membantu saudara kita yang membutuhkan dan kali ini merupakan donor saya yang ke 5 kalinya. “pungkasnya.

Suster Enny petugas dari PMI kabupaten Magetan menjelaskan ” Ada beberapa syarat agar pendonor bisa diambil darahnya, agar Hb bisa memenuhi syarat kita harus menjaga pola hidup sehat, mengatur pola makan dan pola istirahatnya harus sehat. Darah sehat tekanan darah harus normal dan Hb juga minimal diangka 12. Donor darah juga bermanfaat bagi pendonor antara lain bisa memperlancar peredaran darah dan bisa mengurangi resiko pembuluh darah dan penyakit jantung dengan tetap menjaga pola hidup sehat. “jelasnya. Magetan (Jurnalis Beni Setyawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed