oleh

Tidak Milik Kartu Vaksin Dana BLT DD Ditahan,Warga Tanyakan Ada Dugaan Potongan Dana

-Berita, Daerah-162 views

MC-Parimo, Jadi bahan pertanyaan, Warga Masyarakat desa Lambunu Kecamatan Bolano Lambunu Kabupten Parigi Moutong sebagai penerima BLT DD 22 April 2022 tahap (1) satu Sebesar 900.000 (Sembilan ratus ribu rupiah) per KPM Sebanyak (121) KPM , ada dugaan penerima telah memberikan sebagian dana BLT DD kepada oknum Aparat Pemerintah Desa untuk dibagikan atau disalurkan kepada warga yang tidak mendapatkan dana tersebut.

Dengan kejadian tersebut awak media menemui warga Masyarakat penerima BLT DD, beberapa orang penerima ada yang memberikan (100.000.) seratus ribu rupiah dan ada yang.(150.000.) seratus lima pulu ribu rupiah dan ada pula (200.000.) dua ratus ribu rupiah.
salah satu penerima BLT DD ketika diwawancarai menyebutkan undangan rapat terlebih dahulu dilaksanakan dirumahnya kepala Dusun, membahas terkait dana BLT DD, sepakat (200.000.) duar atus ribu rupiah perorang penerima BLT di peruntukan orang -orang yang suda lanjut usia, sesuai ke ikhlasan.

Kepala Dusun sebut saja insial B, saat di temui minggu kemarin, menjelaskan itu bukan berupa Potongan, saya undang diusulkan kepada mereka, saya tidak memaksa ini bukan paksaan akan tetapi saya memintah ke ikhlasan mereka semua katanya.
Lanjutnya, karena ada beberapa orang yang tidak mendapatkan, Dia menawarkan sebesar (200.000) dua ratus ribu rupiah tiap satu orang penerima BLT DD , atau berapa saja sesuai ke Ikhlasan mereka.
uang tersebut bukan untuk pribadinya namun di peruntukan Orang yang lanjut usia yang wajar mendapatkan.
Dengan tidak lengkapnya data nik kependudukan, telah sepakat bersama memberikan sebagian dana, sebanyak dua kali pertemuan hasilnya sama ’ tetap sepakat setelah selesai di salurkan BLT DD.’
hanya (15 )Orang penerima BLT yang memberikan, dana terkumpul tersebut hanya Rp. 2.200.000.
setelah itu disalurkan ke (13) Orang penerima, sebelumnya apa yang menjadi inisiatif ,Terlebih dahulu disampaikan ke Kepala Desa Lambunu dan pedamping lokal Desa. Terang Kepala Dusun

18/5/2022 ,Julkaman Menjabat sebagai kepala Desa Lambunu menjelaskan Wartawan terkait dana BLT DD saya sudah mendengar informasi Persoalan potongan, ‘ saya kurang tau modelnya seperti bagaimana’ katanya
Tambahnya, nanti sudah terjadi pemotongan dana BLT DD kepala dusun baru memberitahukan ke saya,
bahwa terjadi suatu kesepakatan mereka.
Menurut Julkaman ternyata itu berbentuk pemberian dan ke ikhlasan para penerima BLT DD yang telah disepakati
Selain itu Julkaman sangat prihatin terhadap beberapa orang yang belum bisa di salurkan dana BLT DD, oleh karna tidak punya surat Vaksin, kalau tidak punya surat Vaksin belum bisa menerima BLT DD. Sementara ada tangguhkan dulu selama belum ada surat Vaksin, karna ada tekanan dan itu Sudah menjadi aturan, akan tetapi uang tersebut di simpan, Menungu surat Vaksin baru akan di berikan
Kata Julkaman.. (ternyata pernyataan antara kepala dusun berbeda dengan kades)

Diwaktu bersama Supriadi Pedamping lokal Desa menjelaskan terkait masalah tersebut , yang jelas setiap penerima KPM berupa BLT DD sebesar Rp. 900.000 (sembilan ratus ribu rupiah) tidak ada potongan apa pun, tidak ada pennyampaian dari Kades ke Pendamping Lokal Desa, dikurangi jumlah uangnya atau di bagikan kepada Orang lain itu inisiatif atau menjadi kesepakatan mereka tegasnya.

Ada salah satu warga yang tidak mendapatkan dana BLT DD sebut saja si A memberikan keterangan bahwa sudah menerima dana sebesar 150 diserahkan oleh kepala dusun sebelum hari raya Idul Fitri Minggu, hal ini disampaikan kemarin 22/5/2022(laporan Asri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed