oleh

Desa Talaga Kecamatan Dampelas Masuk Prioritas Pangan Nasional

wa

MC, JAKARTA – Hasil Rapat Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Indonesia (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dengan Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura dan beberapa pejabat salah satunya menetapkan Desa Talaga Kecamatan Dampelas Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah sebagai lokasi pangan nasional.

Ada lima provinsi yang ditetapkan sebagai proyek strategis nasional. Sulteng memperoleh 15 ribu hektare. Salah satunya di Desa Talaga Dampelas Kabupaten Donggala, lokasi lainnya di Desa Pinembane dan ada lokasi lagi di Kabupaten Sigi.

Demikian keterangan resmi Gubernur Rusdy Mastura didampingi Tenaga Ahli Gubernur Bidang Stabilitas Ekonomi, Peningkatan Fiskal dan Investasi Daerah, Ronny Tanusaputra di Jakarta, pagi ini 25 Mei 2022.

Dengan penetapan 15 ribu hektare kawasan pangan nasional di Sulteng, kata gubernur, Desa Talaga yang dalam waktu dekat segera direalisasikan izin lingkungan dan selanjutnya dilakukan land clearing.

Dengan ditetapkannya Sulteng salah satu proyek startegis nasional di bidang ketahanan pangan, Cudy, yakin akan menjadi daya ungkit ekonomi masyarakat Sulteng. Mulai dari pertanian, transportasi sampai pada pemenuhan sarana dan prasarana pariwisata di Danau Talaga. *(Odas)

sumber : Tenaga Ahli Gubernur bidang komunikasi publik dan b
Biro Adpim setdaprov

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed