oleh

LSM LIRA Magetan Siapkan diri jadi Lembaga Pemantau Pemilu dalam Pesta Demokrasi 2024

-Berita, Daerah-21 views

MC-Magetan,Bawaslu Kabupaten Magetan menerima audiensi dari DPD LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Magetan, Senin (11/7/2022).

Audiensi dimaksudkan dalam rangka mengajukan izin kepada Bawaslu Magetan untuk membantu tugas Bawaslu dalam kegiatan pengawasan dan ikut mensukseskan pesta demokrasi tahun 2024 yang jujur dan bebas money politic.

Supriyanto S.Sos Ketua DPD LIRA Magetan mengatakan “ Saat Kami munas III di Cibubur kami di bekali ilmu terkait satgas pemilu oleh Harimurti Wicaksono Kepala Biro Penindakan sengketa Pemilu Bawaslu Pusat. Kami datang Bawaslu Magetan, intinya kami LSM LIRA Kabupaten Magetan mendukung program kelancaran dan kelahiran demokrasi yang akan berlangsung di 2024. Kami mendukung Bawaslu Kabupaten Magetan,” ucap DPD LSM LIRA Magetan Supriyanto S.Sos.

Ketua Bawaslu Magetan Hendrad Subyakto dengan didampingi Anggota Bawaslu Magetan Abdul Aziz NH dan Arif Purnomo menyambut baik audiensi tersebut dan berdialog secara langsung.

Hendrad menjelaskan, bahwa dalam konteks partisipasi bisa ke ranah partisipasi secara organisasinya untuk terlibat dalam pengawasan, atau bisa langsung sekaligus mendaftar sebagai pemantau pemilu 2024 yang telah dibuka sejak 10 Juni 2022 lalu.

“Tentu kita lebih senang bahwa semakin banyak masyarakat di Magetan ini yang terlibat dalam pengawasan partisipatif. Karna semangat kita di Bawaslu adalah bagaimana agar demokrasi di Magetan ini bisa melibatkan masyarakat untuk mengawasi pemilu 2024 agar lebih baik dan kondusif,”jelasnya.

Sementara Arif, pada kesempatan ini turut mensosialisasikan terkait pendaftaran pemantau pemilu.

“Sebisa mungkin kita dorong sebanyak-banyaknya masyarakat Magetan agar menjadi pemantau pemilu dan kita siap untuk melayaninya,”ungkapnya. (Jurnalis Beni Setyawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed