oleh

Kabag Ops Polres Sigi Hadiri Pembukaan Kejurnas ALTI

-Berita, Daerah-15 views

MC-SIGI,- Jumat (15/07/2022) Sore, Kapolres Sigi Sigi AKBP Reja A. Simajuntak, S.H., S.I.K.,M.H. yang diwakili oleh Kabag Ops AKP Ahmad Bagus Harun,S.H. menghadiri pembukaan Kejuaraan Nasional Lari Trail yang pertama diselenggarakan di daerah Sulawesi Tengah bertempat di D’Kalora Hotel n Resort Desa Kalora Kecamatan Kinovaro Kabupateb Sigi.

Mengambil jalur pegunungan kota Palu dan Kabupaten Sigi, ada sebanyak 105 atlet dari 15 provinsi di indonesia yang berpartisipasi pada kejuaraan nasional kali ini.

Kejurnas ALTI pertama ini dibuka langsung oleh Ketua Umum ALTI, BIMA ARYA SUGIANTO yang juga menjabat sebagai Walikota Bogor.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Kadis Pora H. USMAN, SH.,MH., Wakapolda Sulteng BRIGJEN HERI SANTOSO, S.I.K., M.H, Walikota Palu H. HADIYANTO RASHID, Bupati Sigi MOHAMAD IRWAN,S.Sos.,M.Si, Ketua Umum ALTI Dr. BIMA ARYA SUGIANTO, Ketua Umum Kormi Sulteng, Ketua KONI Prov. Sulteng, Danrem Diwakili Kabag jas Korem Lettu HENSKY., Wakapolres Palu AKBP ANDI B. PURWACARAKA, S.I.K.SH, Kapolres Sigi diwakili oleh Kabag OPS Polres Sigi AKP AHMAD B. HARUN, SH., Danlanal Palu diwakili oleh Mayor (L) Agung, Kapolsek Marawola IPTU ADHITYA MEIDESKI, ST., Para Panitia Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Asosiasi Lari Trail Indonesia serta Para Peserta/ Official Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Asosiasi Lari Trail Indonesia.

“Tujuan utama dari kejurnas Alti yang pertama adalah memperkuat kebersamaan. Semua hal niscaya akan tercapai apabila semua komponen Alti bisa kompak dan solid,” kata Bima Arya dalam sambutannya.

Selain itu, Bima Arya mengatakan target capaian Alti pada kejurnas kali ini adalah memperkuat kultur organisasi dan tentunya yang paling utama adalah memperjelas aturan dalam Alti.

Hal ini juga dilakukan sebagai rangka mebawa Alti sebagai salah satu cabang prestasi yang bisa ikut berpartisipasi di PON 2024.

Diketahui, Kejurnas kali ini akan memperebutkan medali pada empat kelas yakni Kategori Vertikal jarak pendek, Individu, Putra-Putri, Kategori 43 KM, Individu, Putra-Putri, Kategori 85 KM, Individu, Putra-Putri, dan Kategori 85 KM, Beregu 5 orang, 3 Putra dan 2 Putri. Kejuaraan akan dimulai pada Sabtu 16 April 2022.

(Humas Polres Sigi) editor Ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed