oleh

Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekdes

-Berita, Daerah-45 views

MC-Magetan, Kepala Desa Karas kecamatan Karas kabupaten Magetan melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sekertaris desa ( sekdes ), untuk mengisi kekosongan yang dilaksanakan pada hari ini rabu, (20/72022)
Hadir dalam pelaksanaan pelantikan tersebut, forkopimca kecamatan Karas, Eko Muryanto kepala PMD Magetan,camat karas, ketua bpd beserta anggota,Lpmd,Rt,Rw, kepala desa karas Murgiyanto serta jajaran perangkatnya,calon sekertaris desa, kepala KUA karas, dan tamu undangan.
Murgiyanto,memimpin jalannya pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sekertaris desa, berjalan baik dan lancar, tidak ada kendala suatu apapun.

sebelum pelantikan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya, yang di lanjutkan dengan penandatangan Integritas, pembacaan sumpah jabatan.
Adapun sekertaris desa yang dilantik “Devi Setia Fitriana sekaligus telah resmi menjadi sekertaris desa sah secara hukum.
Murgiyanto dalam sambutannya menuturkan bahwa, kami terimakasih semua pihak yang telah sukses mendukung acara pelantikan ini.

Disampaikan kepada sekertaris desa yang baru dilantik, mengucapkan selamat dan sukses atas resmi dilantik sah secara aturan dan hukum.

untuk menjadi perangkat desa sebagai sekertaris desa ,kami harap segera beradaptasi dengan penyesuaian di lingkungan ini, masyarkat karas ini,karena anda yang memimpin desa ini,dan tanggung jawab anda tidak ringan,dengan hadirnya di pemdes Karas akan lebih baik dan lancar, dalam segi pelayanan,”tutur Murgiyanto.
Eko Muryanto kepala PMD Magetan juga mengungkapan rasa terima kasih dan sukses Devi setia Fitriana yang baru saja dilantik. kami menyarankan agar segera menyesuaikan dipemerintahan desa, juga perlu saya sampaikan jabatan adalah amanah, semua sudah ditentukan oleh Allah, itu kita perlu kita yakini.

sangat penting sekali sekertaris desa itu sebagai motor penggerak adminitrasi desa. alhamdulilah sudah terisi sekertaris desa.”ucap PMD Magetan Eko Muryanto.
Selanjutnya sekertaris desa besok langsung masuk kantor karena sudah sah dan resmi dilantik.sebentar lagi menyusun RKPDes ( rencana kerja pemerintah desa) karena rkp ini yang menentukan kegiatan pemerintahan.walapun kami meyakini desa Karas dalam adminitrasinya agak lemah, dibandingkan dengan desa lainnya dikecamatan karas. kami pesan jangan ada lagi, desa karas kegiatan tanpa”perencanaan” di RKP, tidak ada lagi kegiatan untuk anggaran tiba tiba di APBDES, muncul kegiatan anggaran itu tidak benar,” tutur kata Eko Muryanto PMD.


Camat karas mengharapkan, dengan adanya hadir sekdes baru, pemerintah desa Karas dapat maju pemerintahanya dan tertib admintrasinya,sekarang banyak aplikasi yang digunakan untuk mempercepat pemerintahan,”tutup camat Karas. ( Supari )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed