oleh

Tim Gabungan Polres Sigi lakukan Patroli didaerah Rawan Konflik

-Berita, Daerah-20 views

MC-SIGI,- Senin,26 Juli 2022 pukul 23.30 wita, Polres Sigi melalui tim patroli gabungan meningkatkan patroli di daerah rawan terjadinya konflik antar desa guna menjamin situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Patroli tim gabungan dari polres sigi ini dipimpin oleh IPDA Sunardi selaku Piket Perwira Pengawas (Pawas) mengambil rute yakni desa pesaku dan desa sidondo II.

Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simajuntak, S.H., S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas AKP Ferry Triynto mengatakan, perselisihan paham antar pemuda akhir-akhir ini menjadi perhatian banyak pihak. Sebab konflik antar pemuda tersebut telah mengganggu keamanan dan ketertiban umum, serta cenderung dapat menimbulkan tindak pidana. 

“Kami sudah melakukan langkah antisipasi guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban terkait terkait konflik antar desa yang ada diwilayah kabupaten Sigi. Salah satunya meningkatkan patroli di daerah yang terindikasi sebagai tempat yang rawan terjadinya konflik,” kata Kasi Humas AKP Ferry

Lebih lanjut AKP Ferry menjelaskan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan patroli serta memberdayakan partisipasi masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kabupaten Sigi” ujarnya. 

Dikatakannya, perlunya peran orang tua secara aktif menjaga anak-anaknya dan memberikan edukasi untuk tidak melakukan hal hal yang melanggar hukum.

(Humas Polres Sigi)editor Ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed