oleh

Reses di Moutong, Arifin Tampung dan Perjuangan Aspirasi Masyarakat

-Berita, Daerah-27 views

MC-Parimo , Ketua Fraksi Gerindra, DPRD Parimo, Arifin Dg Palallo serap aspirasi masyarakat melalui kegiatan reses kedua (2) tahun 2022, yang dipusatkan di Desa Gio Timur, Kecamatan Moutong, Kabupaten Parigi Moutong.

Menurut Arifin dimana pada kegiatan reses pertama sempat menjanjikan permintaan masyarakat terkait pengadaan tenda, sehingga di masa Reses persidangan ke dua ini baru terealisasi.

“Tenda tersebut saya serahkan kepada kepala Desa yang di peruntukan bagi seluruh masyarakat Desa Mbelang – Mbelang. yang sangat membutuhkan, terutama ketika ada kedukaan maupun dan acara-acara lainnya. Sehingga apa yang mereka minta Alhamdulillah bisa diwujudkan,” ujar ketua komisi IV, itu kepada media Jum’at (29/7/2022).

Politisi partai Gerindra tersebut juga menyampaikan bahwa telah memberikan sembako di Desa Taopa Induk Kecamatan Taopa, sebagai mana realisasi dari reses pertama.

Sambung Arifin, kemudian dalam reses tersebut berkembanglah beberapa permintaan atau keinginan masyarakat termasuk di Desa Gio Induk yang menginginkan Aspal jalan sekitar 1,6 kilometer, dan ini pengusulan mereka pada masa pandemi Covid 19, tapi karena keterbatasan anggaran APBD kami, maka di reses kemarin mereka mengusulkan kembali, supaya dapat diwujudkan di tahun 2023.

Selain itu aspirasi masyarakat di Desa Boloung Olonggata melalui kadesnya bermohon untuk jalan kurang lebih 1,5 kilometer yang menuju kearah wisata air terjun, karena akses tersebut rusak parah. Olehnya masyarakat maupun pengunjung berharap segera dilakukan perbaikan.

“Jadi pada itulah dasar-dasar keinginan masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan reses masa persidangan ini, baru akan dituangkan kedalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Parimo untuk mendapatkan tindak lanjutnya,” terang Arifin.

Arifin menambahkan selain itu pula permintaan untuk akses pengaspalan jalan di Desa Moutong serta penimbunan jalan di Desa Boloung dan sekitarnya untuk segera di percepat. (Irfan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed