oleh

Ciptakan Madiun Aman Jelang 1 Suro Sebanyak 1.300 Personel Gabungan TNI Polri dan Instansi Terkait di Siagakan

MC-KOTA MADIUN , Gabungan satuan pengamanan Kota dan Kabupaten Madiun melakukan apel gelar pasukan Operasi Aman Suro 2022 di Alon – alon Kota Madiun dalam rangka pengamanan selama perayaan 1 Muharram 1444 Hijriyah atau malam 1 Suro. Pengamanan terdiri dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, BPBD dan Damkar serta Pamter salah satu perguruan pencak silat, Jum’at sore (29/7/2022).

Apel gelar pasukan dihadiri Bupati Madiun, Wakil Walikota Madiun, Dandim 0803, Kapolres Madiun, Dandenpom V/1 Madiun, Danpaskhas, Danyon Brimob Den C, dan para komandan satuan lainnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres AKBP Suryono mengatakan, “Operasi Aman Suro 2022 ini kita mempersiapkan personil pengamanan malam 1 Muharam kurang lebih 1300 personil dari rekan-rekan Polri kemudian Paskhas, Yonif 501, Brimob, Kodim 0803, Dishub, Satpol PP, BPBD, Dinkes dan termasuk dari 30 orang dari pamter salah satu perguruan di kota Madiun.

“Daerah rawan melihat situasi, yang jelas tidak ada arak-arakan dalam rangka kegiatan 1 Suro semuanya dilaksanakan di rumah masing-masing ataupun tempat ibadah untuk berdoa agar tidak mengganggu masyarakat lain.”

Lanjut Kapolres, “Jika ada tindak pidana maka dilakukan tindakan hukum tegas dilapangan sesuai dengan peraturan yang berlaku.”

Untuk para komandan kesatuan masing-masing berkeliling melakukan kontrol tempat saat kegiatan perayaan menyambut malam 1 Muharam, “Pungkasnya.(Beni Setyawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed