oleh

UIN Datokarama Palu Berangkatkan 37 Mahasiswa, Pesona 1 PTKN di Bandung

MC, Palu – Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah, mengutus 37 mahasiswa/mahasiswi untuk bersaing di Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) 2022 di Bandung. (5/8/2022).

Dari 37 mahasiswa/mahasiswi beberapa di antaranya pernah mengukir prestasi di cabang olahraga berskala nasional.

Pesona I PTKN 2022 tersebut diikuti 3.000 peserta, akan diselenggarkaan di Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung selama 6 hari, yaitu Senin-Sabtu (8-13/8/2022).
Event nasional tingkat PTKN ini diselenggarakan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga UIN Datokarama Palu Prof Abidin Djafar pada saat pelepasan kontingen mengatakan, pihaknya mengirimkan mahasiswa/mahasiswi pilihan yang siap bertanding dan meraih juara dalam ajang tersebut.

“Mahasiswa/mahasiswi yang akan bertanding pada perhelatan Pesona I PTKN tersebut, merupakan mahasiswa pilihan, dari sekian banyak mahasiswa UIN Datokarama Palu”, ujar Prof Abidin.

Sementara itu Ketua Kontingen Wakil Rektor III UIN Datokarama Palu, Dr. Mohammad Idhan, M.Pd mengatakan sangat optimis bisa meraih prestasi pada event Pesona kali ini.

PESONA I PTKIN kali ini akan diikuti oleh 62 PTKN yang terdiri dari 58 PTKIN dan 4 non PTKIN yaitu Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Institut Agama Kristen Negeri Palangkaraya, Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri Kupang dan Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri Sriwijaya Tangerang. Seluruh peserta selama seminggu akan melakukan kegiatan di Bandung. ** Editor Dadang

Sumber : Humas UIN Datokarama Palu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed