oleh

Pembangunan RS Pratama Kulawi Dimulai

-Berita, Daerah-29 views

MC- Sigi ,Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kabupaten Sigi mulai dilaksanakan hal itu ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama dan ritual adat oleh Wakil Bupati Dr. Samuel Yansen Pongi di Kecamatan Kulawi Rabu (10/8)2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Sigi, para Kepala Dinas Lingkup Pemda Sigi, Camat Kulawi, para Kepala Desa, Kapolsek Kulawi, Danramil Kulawi, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat, Ketua MUI Kulawi, para Opsir Gereja, dan para Dewan adat Kecamatan Kulawi.

Dalam kesempatan itu, Wabup Samuel menyampaikan dengan dilaksanakannya peletekan batu pertama Pembangunan Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Kulawi dapat segera terealisasi, agar dapat memberikan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kulawi, dan Kecamatan terdekat yaitu Kecamatan Kulawi Selatan, Pipikoro serta Kecamatan Lindu.

Menurutnya, Pemerintah Daerah terus berupaya untuk segera melakukan pembanguanan terutama pembangunan di Wilayah-wilayah terpencil.

Selanjutnya untuk nama Rumah Sakit ini masih menggunakan nama Rumah Sakit Pratama dan nama permanen akan rapatkan pada tanggal 16 Agustus 2022 dengan menghadirkan para tokoh adat, tokoh masyarakat dan lainnya untuk menentukan nama Rumah Sakit sesuai dengan kearifan lokal dan akan dilaunching pada tanggal 17 Agustus 2022. Humas Sigi ( editor A/Ali)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed