oleh

Memperingati Hari Jadi Polwan ke-74,Gelar Bhakti Religi bersihkan Tempat Ibadah

-Berita, Daerah-11 views

MC;SIGI,- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-74, jajaran Polwan Polres sigi menggelar Bhakti Religi ke sejumlah tempat ibadah di wilayah kabupaten Sigi, yang pada hari ini Jumat,(12/08/22) dilaksanakan di Masjid Darul Arkam Desa Tulo, Kecamatan Dolo dan Gereja BK Korps Maranatha Desa Maranatha Kecamatan Sigi Kota, Kabiupaten Sigi.

Kegiatan bhakti religi kali ini langsung dipimpin oleh Wakapolres Sigi Kompol Kiky Khristina,S.Sos.,M.H, dan diikuti oleh seluruh personel Polisi Wanita yang ada di Polres Sigi dengan melakukan kerja bakti membersihkan tempat ibadah berupa mesjid dan gereja yang langsung mendapat dukungan oleh pengurus mesjid/gereja yang secara sepontan turut sert membantu melakukan kerja bakti.

Wakapolres Sigi Kompol Kiky Khristina,S.Sos.,M.H, mengatakan bahwa kerja bakti ini adalah bagian dari program Polwan dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-74 sebagai wujud Keikutsertaan polwan dalam pembinaan nilai moral dan keimanan serta mendukung program pemerintah dalam hal menjaga dan memelihara lingkungan yang bersih indah dan nyaman.” ungkapnya.

Lanjut tambahnya.”selain bhakti religi membersihkan lingkungan tempat ibadah, para polwan juga telah melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya bhakti kesehatan berupa Donor Darah, Olahraga Bersama, Anjangsana dan lain lain yang secara serempak dilakukan diseluruh Indonesia.” terangnya.

Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simnajuntak,S.H.,S.I.K.,saat dikonfirmasi mengatakan, dengan mengunakan alat pembersih, polwan polwan kita melakukan pembersihan didalam masjid seperti menyapu, mengepel dan menyedot debu karpet yang ada disudut sudut masjid sampai ditempat wuduh dan disekeliling masjid.

Selain dimesjid para Srikandi Polisi ini juga melakukan pembersihan digereja sebagai bukti hidup bertoleransi dalam satu kebersamaan dalam bingkai keanekaragaman suku bangsa, ras, dan golongan.

Lanjut, Kapolres mengatakan, semoga sikap polwan polres Sigi ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan rasa saling bertoleransi serta memberikan pendidikan akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Tutupnya.

(Humas Polres Sigi) editor Ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed