oleh

MUI Kota Surabaya Gelar Tabligh Akbar, Lantik Pengurus Tingkat Kecamatan.

MC, Surabaya-Dalam rangka peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022 tabligh akbar 1 Muharram 1444 Hijriah MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Surabaya menggelar Tabligh Akbar pada Sabtub13 Aguatus 2022.

Acara yang digelar di gedung Islamic Center Surabaya tersebut juga diadakan acara kegiatan pelantikan pengurus MUI Kecamatan se kota Surabaya yang dihadiri lebih dari 1.250 peserta sekretaris MUI Kota Surabaya. Antusiasme Jumlah peserta tersebut melebihi dari perkiraan panitia yang mengundang 1100 untuk peserta.

MUI kota Surabaya dalam acara itu mengusung tema “sinergitas ulama dan umaro dalam membangun kota Surabaya menuju kota dan semua rakyatnya tentram untuk menuju ke kota yang yang damai sejahtera mendapat ampunan dari Allah”.

MUI Kecamatan Surabaya periode 5 tahunan 2021 hingga 2016 dilantik langsung oleh Ketua umum MUI Kota Surabaya Kyai Haji Abdul Muchit Murtadlo dimana Acara tersebut juga dihadiri dari perwakilan Pemkot Surabaya pihak Kepolisian Korem paskara Jaya Kemenag dan lain-lain.

Selain itu, lembaga yang didirikan pada tahun 1975 tersebut juga memasang seribu bendera di berbagai pelosok Kota Surabaya. Pemasangan bendera tersebut sebagai ikhtiar MUI Kota Surabaya untuk membesarkan nama MUI sebagai pelayan umat dan sebagai eksistensi

Kyai Haji Muhaimin Ali selaku Sekretaris MUI Surabaya mengatakan bahwa berjalannya kegiatan tersebut dengan lancar karena mendapat dukungan dari semua pihak dari Pemkot Kemenag dan juga kawan-kawan pengurus MUI yang berkolaborasi baik tingkat kota maupun tingkat kecamatan.

Muhaimin berharap agar nantinya MUI tingkat Kecamatan mempunya spirit semangat dalam jihad untuk berjuang mengajak orang ke jalan yang benar Dengan cara-cara yang benar dan mencegah orang-orang untuk berbuat kejahatan dengan cara yang benar. Tidak melalui cara yang ektrim , frontal dan radikal. Tetapi dengan cara rohmatan lil alamin sesuai dengan konsep Islam itu sendiri, Serta melalui dialog dengan baik.

“Mari kita folow up dengan semangat , dengan keikhlasan karena motto MUI itu adalah berjuang, jihad fisabilillah. Jadi tidak mencari kehidupan di MUI, tapi menghidupi MUI, ini pesan ke sana ya .Mari kita tata yang baik Sinergi membangun hubungan antara MUI kota dan Surabaya saling Sinergi karena kita menyadari tidak bisa hidup dengan sendiri”. Pesan K.H Muhaimin Ali.(adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed