oleh

TK Citra Kasih Gelar lomba Orang Tua Bersama Anak : “Untuk Kedekatan”

-Berita-306 views

MC, Surabaya, KB (Kelompok Bermain)- TK (Taman Kanak kanak)Citra Kasih menggelar serangkaian kegiatan lomba yang di ikuti seluruh anak didik sekolah bersama orang tua wali murid pada Senin 15 Agustus 2022 di Jalan Lebak Jaya III. No 57 Surabaya.

Kegiatan tersebut Dalam diadakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77. Kepala Sekolah TK Citra Kasih Oentari Kartikahidajati mengatakan bahwa bertujuan supaya anak-anak itu bersama orang tuanya punya kedekatan, punya kerjasama yang baik dan orang tua juga memperhatikan putra putri nya.

“Lomba untuk bersama dengan orang tua itu adalah lomba menghias bekal, di mana lomba menghias bekal Ini bahan-bahannya itu terdiri dari makanan 4 sehat bahan-bahan yang mengandung protein, sayur dan buah. Jadi bukan olahan atau instan seperti nugget, bakso dan olan-olahan lainnya,” tutur Oentari saat di temui awak media, (15/08/22).

“Ini kerjasama yang baik yang kita harus dipupuk mulai anak usia dini, setelah anak – anak memasuki jenjang pendidikan yg lebih tinggi, kesempatan yg seperti ini sulit didapat. Di usia Golden age ini merupakan proses pembelajaran yang sangat berarti. Setelah mereka melanjutkan pendidikan ke SD, mereka tidak punya kesempatan bersama orang tuanya, banyak anak kalau sudah besar mereka malu terhadap orang tuanya, diajak sama orang tuanya tidak mau karena punya kesibukan sendiri-sendiri,” terang Oentari yang juga swbagai Wakil DPD partai Nasdem Surabaya tersebut.

Oentari juga menjelaskan bahwa pada jenjang anak usia dini perlu sekali kerjasama yang baik antara anak dengan orang tua, orang tua juga harus memperhatikan kepentingan-kepentingan anak khususnya kepentingan pendidikan, hal ini terbukti dari kehadiran ortu dan anak 100% datang ke sekolah mengikuti lomba yang diadakan di sekolah dan sambutan orang tua sangat antusias dengan lomba tersebut.

“Pada kesempatan ini, hasil lomba menghias bekal dibagikan kepada masyarakat sekitar yang ada di jln Kenjeran, yang kami sebut sebagai senin berkah, sekaligus sebagai bakti sosial dari Sekolah KB TK Citra Kasih dalam peringatan HUT RI ini,” tegasnya.

Oentari juga mengatakan bahwa Diharapkan anak anak yang masuk di sekolah Citra kasih ada perubahan karakter karena sekolah KB TK Citra Kasih adalah sekolah pembentukan karakter bagi anak-anak usia dini untuk membangun bangsa yang kokoh dan berintegritas yang tinggi.

“Murid – murid kita dari daerah jauh dari kapasan ada, kemudian ada yang dari Lebak, ada yang dari Setro, ada yang dari Kalijudan, ada yang dari Ploso Timur, ada yang dari Pakuwon City, bahkan ada yang di Jalan. Rajawali yg rumahnya sangat jauh dari lokasi sekolah, yang jelas kita tidak menentukan dari daerah mana pokoknya mau masuk ke sini boleh dan kami welcome, dan kami menerima siapapun anak yang memang membutuhkan Pendidikan Anak Usia Dini kita bantu,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed