oleh

Mengedukasi Pajak Dari Paud Hingga Mahasiswa, Acara “Bertutur Pajak” Diapresiasi.

-Berita-26 views

MC, Surabaya- Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur 1 melaksanakan program kegiatan bertutur Pajak yang digelar di gedung Kanwil pajak Jalan Jagir, Wonokromo pada 18 Agustus 2022.

Acara yang bertema “generasi sadar pajak, muda berkreasi pembangunan negeri” tersebut dihadiri oleh Kepala Kanwil DJP Jawa Timur 1 bapak Drs Poltak Maruli John Liberty Hutagaol, ketua bidang organisasi asosiasi teks center perguruan tinggi seluruh Indonesia atau Atpetsi Doni Budiono, perwakilan tax center perguruan tinggi Norbertus Purnomolastu dan Bapak/ Ibu dosen fasilitator serta mahasiswa /mahasiswi dari berbagai perguruan tinggi di Surabaya.

Foto : (dari kiri) Poltak Maruli,Norbertus Purnomolastu,Doni Budiono

Menurut Kepala Kanwil DJP Jawa Timur 1 Drs. Poltak Maruli John Liberty Hutagaol bahwa kegiatan tersebut bagian dari program inklusi kesadaran pajak yang diperuntukan kepada masyarakat usia dini dari tingkat anak playgroup , paud sampai dengan mahasiswa selain itu memberikan penghargaan atas dedikasi pengajar yang mengenalkan pajak.

“Tujuan kita adalah melakukan dengan memberikan penghargaan salah satunya kepada para dosen yang di bidang perpajakan yang selama ini sudah memberikan dedikasi dan Perhatian untuk mendidik anak didiknya yang mengenalkan pajak kepada mereka di usia dini sampai mahasiswa”. Ungkap Poltak Maruli.

foto: Pemberian penghargaan oleh Kakanwil DJP Jatim 1

Ketua bidang organisasi asosiasi tax center perguruan tinggi seluruh Indonesia atau Atpetsi Doni Budiono juga menambahkan bahwa dirinya mendukung sekali program yang sudah diluncurkan oleh DJP pajak yang digelar Di Kanwil Jatim 1 pada hari ini Kamis 18/08/2022.

“Secara prinsip saya mendukung, sekarang tanggung jawab penerimaan pajak ini bukan semata-mata dari kementerian keuangan, tapi kita semua bertanggung jawab ,saya katakan bahwa negara yang bermartabat”. Kata Doni

“Tentunya kita harapkan itu rakyatnya senang membayar pajak, jadi jangan ada ketakutan untuk membayar pajak, tapi itu merupakan bela negara kita dengan pajak. Kita yakin kedepan bahwa kontribusi di Surabaya khususnya itu akan bertambah”. Lanjutnya Doni

“Oleh karena itu pajak bertutur ini itu ada satu program yang menurut saya terobosan yang luar biasa sehingga rakyat dari mulai tingkat TK Paud semua itu sudah mengenal pentingnya pembayaran pajak”. Terang Doni

Perwakilan tax center perguruan tinggi Norbertus Purnomolastu menjelaskan bahwa fungsi dan tugas tax center di perguruan tinggi adalah membantu masyarakat dalam hal jika terdapat kesulitan tentang perpajakan.

“Contohnya kemarin dalam melaporkan SPT ya kita bantu Masyarakat melalui relawan-relawan pajak. Di tax center semua masyarakat bisa berkonsultasi tentang pajak free tanpa dipungut biaya”. Jelas Norbertus Purnomolastu.

“Tax center ditengah-tengah masyarakat semakin mendekatkan masyarakat sehingga mereka agar supaya mereka sudah lebih taat dan patuh terhadap pajak”. Terangnya. (adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed