oleh

Semarakkan Kemerdekaan RI ke 77, Forum Kabonena Santavuni Gelar Khitanan Massal

-Berita, Daerah-41 views

MC-Palu – Dalam rangka untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI, Forum Kabonena Santavuni Kelurahan Kabonena Kecamatan Ulujadi mengadakan bakti sosial berupa khitanan massal, Minggu (21/8/2022) pagi di Sekber FKS.

Bakti sosial tersebut melibatkan beberapa pihak diantaranya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palu, IDI, serta petugas Puskesmas Lere dan Puskesmas Kamonji.

Sedikitnya 30 anak dari wilayah Kelurahan Kabonena maupun kelurahan tetangga ikut dalam bakti sosial khitanan massal tersebut.

Ketua Panitia Khitanan Massal Arahman mengatakan kegiatan bakti sosial ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Awalnya pihaknya hanya menarget peserta dari Kelurahan Kabonena, ternyata yang mendaftar juga ada dari Kelurahan Tipo dan lainnya.

“Bakti sosial ini merupakan rasa syukur kita dengan berbagi dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu melalui pelayanan khitan gratis,” ujar Arahman kepada media ini.

Menurut dia, ini merupakan langkah awal buat kami bahwa kedepan itu akan lebih besar lagi dilaksanakan diwilayah Kecamatan lain yang ada di Kota Palu.

Sambung Arahman, apalagi saat ini kita semua melewati masa pandemi, tentunya tantangan tersendiri buat kami dalam hal penggalangan dana. Namun banyak yang mensupport dari para dermawan yang tidak sempat kami sebutkan satu persatu namanya.

“Alhamdulillah selain dari para DPRD maupun DPD yang telah berpartisipasi, kami ucapkan pula terima kasih kepada Walikota dan Wawali Kota Palu yang telah membantu, sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik dan sukses,” ungkapnya.

Terpisah, orang tua dari anak yang dikhitan, Srinangsi mengungkapkan rasa senang dengan adanya kegiatan Khitanan massal gratis yang dilaksanakan dari Forum Kabonena Santavuni.

Dia mengatakan karena selama kurang lebih 3 tahun pandemi Covid 19 ini kita mengalami kesulitan ekonomi.

“Kami ucapkan terima kasih, di momen HUT RI ke 77 ini, masih ada kepedulian terhadap anak-anak yang belum disunat, dan kedepannya kegiatan ini masih akan berlanjut lagi ke anak-anak lain yang belum di sunat,” harapnya. (Ali)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed