oleh

Inovasi Satker PJN wilayah II Sulteng Beri Corak Batik Jembatan Di Ruas Lingkup Satker PJN II Sulawesi Tengah

-Berita, Daerah-60 views
doc.Aries

MC-Sulteng, Motif Batik disebut juga corak batik, sumber lain menjelaskan kerangka gambar pada batik berupa perpaduan antara motif garis. Untuk motif bunga motif fauna, berbaur menjadi satu mewujudkan motif batik daerah Sulteng secara keseluruhan.

terlihat untuk tahun ini, Bangunan jembatan di wilayah Sulawesi Tengah bercorak batik . Dimana corak batik tersebut memiliki motif dari batik Bomba Kabupaten Donggala, hal ini disebutkan Ir.Rhismono ST.MT (Satker PJN II), sesuai dengan idenya, saat dikonfirmasi diruang kerjanya.
Jembatan yang dicat dengan motif batik adalah di Jembatan2 yang berasal di lingkup Satker PJN II Sulteng, meliputi kota Palu, kabupaten. Donggala, Kabupaten Parimo, Kabupaten Poso. pelaksanaannya secara prioritas dan mengutamakan pada jembatan ikonik seperti jembatan Palu 1, jembatan Talise, jembatan Lolu, dan jembatan berada pada batas wilayah. seperti jembatan Surumana yang menjadi batas wilayah provinsi Sulbar – Sulteng. Hikmawati, ST.MM. PPK 2.4 pada 23/8/2022 saat ditemui menerangkan, pengecetan jembatan bercorak batik daerah sulteng diawali dari Ruas Jalan Ampera Surumana sudah dilaksanakan pada bulan April 2022, hal ini dilaksanakan dalam rangka menunjang Program Pemerintah Kota Palu Khususnya untuk meraih penghargaan adipura, serta menciptakan lingkungan kota palu yang bersih dan indah., dan membuat inovasi baru pada tampilan jembatan yang berada di ruas PJN II Sulteng, pada umumnya.

di mulai dari awal ruas dan ujung ruas, masing masing PPK di lingkup PJN II Sulteng. Kegiatan ini melibatkan siswa SMA Al azhar memiliki talent melukis corak motif batik sulteng , Terang Hikmawati selanjutnya.
Walaupun di akuinya, ide ini di munculkan oleh Ir.Rhismono ST.MT selaku Kasatker PJN II sulteng pada Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulteng, untuk melakukan inovasi dengan tujuan mendukung program walikota Palu dalam meraih Adipura, dan saat ini jembatan mempunyai tampilan beda,” motif corak batik, kita bangga juga kalau kota Palu yang kita cintai ini Mendapatkan penghargaan adipura”,terang Hikamawati.
Ia menambahkan, Oleh karena itu tidak ada salahnya kalau kali ini, kita mengambil tema gambar “Batik Bomba Donggala, agar bisa di kenali dan menjadi ikon dalam skala nasional di NKRI yang tercinta ini ,terang Hikmawati dalam penyampainnya. Harapannya kedepan dengan cantiknya tampilan wajah baru jembatan di ruas PJN II Sulteng, jangan ada vandalisme aksi coret, pada jembatan yang sudah terlihat indah ini.(Dadang.)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed