oleh

Apresiasi Gelaran Expo UMKM Surabaya, Wakil Ketua DPRD : “Saya Akan Suport Terus”.

-Berita-35 views

MC, Surabaya-Wakil ketua DPRD Surabaya Reni Astuti mengunjungi event Great Expo 2022 yang diselenggarakan Dinas Koperasi dan UMKM Surabaya 24 hingga 28 Agustus 2022

Dalam kunjungannya tersebut Reni mengatakan bahwa dirinya mendukung dan mengapresiasi gelaran yang digelar oleh Pemkot Surabaya tersebut.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Surabaya tidak terlepas dari UMKM yang secara mandiri bahkan bisa menciptakan lapangan kerja baru. Karena hal Tersebut, Reni memberikan apresiasi dan akan terus memberikan support Semangat kepada para UMKM untuk melakukan usaha.

“Tahun 2022 ini kan memang masa pemulihan ekonomi ya, jadi beberapa event yang itu tujuannya adalah dalam rangka memperkuat UMKM Surabaya khususnya, saya akan suport”. Kata Reni

“Intinya saya datang ke sini untuk support dan melihat beberapa produk yang memang tampilan-tampilan, kemasannya menarik-menarik Mulai dari tas sepatu kemudian batik2 nya juga bagus”. Puji Reni pada Rabu, 24/08/2022.

Menurut Reni, di Surabaya diperlukan Mapping untuk pelaku pengusaha kecil menengah oleh Pemkot tentang kebutuhan yang diperlukan UMKM tersebut.

“Dari sekian puluh ribu yang ada di kota Surabaya itu kan nanti akan meningkatkan mana yang pemula yang membutuhkan pendampingan manajerial, mana yang membutuhkan pendampingan pemasaran, mana yang membutuhkan pendampingan untuk pembiayaan, mana yang sudah saatnya Global dan mana yang sudah saatnya naik kelas”. Terang Anggota DPRD kota Surabaya dari Fraksi PKS ini.

“Macam-macam kebutuhannya ada terkait dengan bantuan permodalan, ada juga kebutuhannya terkait dengan bantuan Pemasaran, bagaimana produk kita menjadi berkualitas, bagaimana kemasannya bagus kemudian Bagaimana kualitas produknya itu menarik dan sebagainya”. Beber Reni.

Seperti diketahui Acara Great Expo 2022 yang di gelar di Grand city mall Surabaya tersebut merupakan pameran multi produk sektor Industri, perdagangan, investasi, pariwisata, perbankan, dan produk unggulan UKM yang digelar secara reguler dalam rangka Hari Jadi Kota Pahlawan Ke 729,

Event tahun ini merupakan pameran yang ke-11 kalinya digelar di kota Surabaya itu dikemas sebagai event spektakuler dengan melibatkan partisipasi berbagai pihak yang menjadikan pameran ini kian meriah dengan mengusung tagline “UMKM Kuat, Surabaya Hebat”. Diharapkan tagline ini sekaligus menjadi semangat baru bagi para penggerak roda perekonomian di Surabaya untuk bangkit kembali, khususnya pasca pandemi Covid-19.

Event ini merupakan pameran berskala nasional dari kota Surabaya yang dihelat untuk menarik para buyers, traders, dan investors dalam rangka memperluas jaringan pasar nasional maupun global. Selain itu, pameran ini juga digunakan sebagai ajang promosi, hiburan, belanja, dan rekreasi keluarga bagi seluruh lapisan masyarakat.

Diikuti oleh 127 booth peserta yang menampilkan berbagai informasi dan potensi dari berbagai sektor baik jasa, layanan masyarakat, dinas, lembaga, jasa perbankan, produk industri besar menengah dan kecil meliputi produk olahan hasil pertanian, perkebunan, hasil olahan kulit, kerajinan, batik, kosmetik, industri makanan – minuman, dan lain lain.

Pameran ini digelar dengan maksud dan tujuan membangun serta mewujudkan ikon kota Surabaya di bidang pameran perdagangan berskala nasional sekaligus menciptakan Surabaya sebagai sentra promosi dan bisnis di wilayah Indonesia Timur. Selain itu dimaksudkan juga untuk mengembangkan dan menciptakan peluang peluang baru investasi perdagangan dan jasa di dalam membangun kecintaan pemakaian produk dalam negeri sekaligus memberikan apresiasi terhadap produk usaha pelaku UKM khususnya dalam rangka pengembangan jaringan pemasaran produk lokai ke skala pasar nasional maupun global.

Secara resmi dibuka pada Rabu, 24 Agustus 2022, Surabaya Great Expo 2022 akan berlangsung selama 5 hari. Mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB, gratis dan terbuka untuk umum dengan menerapkan standar protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environmenf) di area pameran. (adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed