oleh

Kegiatan Penanaman Jagung Perdana Integrasi Peternakan Sapi dan Peletakkan Batu Pertama Agrotainment, Di Hadir Kapolres Sigi

-Berita-42 views

Sigi, – Rabu, (24/08/22) Bertempat di UPTD Karava Tandau, Desa Sidondo I, Kec. Sigi Biromaru, Kab. Sigi telah di laksanakan Kegiatan Penanaman Jagung Perdana Integrasi Peternakan Sapi dan Peletakkan Batu Pertama Agrotainment.

Dalam kegiatan Penanaman Jagung Perdana Integrasi Peternakan Sapi dan Peletakkan Batu Pertama Agrotainment Turut hadir Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdi Mastura, Bupati Sigi Mohamad Irwan, S.Sos. M.Si, Kasiren Korem 132/Tdl Letkol Inf. Abi Kusnianto, Paspotmar Lanal Palu Mayor Laut (E) Ponco Arif Widodo, Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K.,M.H Yang di wakili Kabag Ops Polres Sigi AKP Bagus Harus, S.H, Direktur Utama PT. Hasta Yudha Mukti Happy Yeremia Manopo, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Tengah. Nelson Metubun, S.P, Kepala Dinas Perkebunan Dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tengah Ir. Maya Malania Noor, MT, Owner Happy Farm Aris daryono, Owner Happy Farm Julius Wangga, Kadis Perhubungan Kab. Sigi Dodot Tinarso, S.Sos., M.T, sKasat Pol PP Kab. Sigi Muh. Ambar M. S.STP., M.Si, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kab. Sigi Ikbal Nur Kholis, SP, MP, Kadis Peternakan Kab. Sigi Mohamad Akib Ponulele, S. Pt, Kapolsek Biromaru AKP Adbul Aziz S.H, Danramil Biromaru Lettu Inf. Sutarmin, Kelompok penyuluh pertanian Kab. Sigi, Kelompok Happy Farm Sulawesi Tengah dan Kelompok Tani Desa Sidondo I.

Dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdi Mastura mengatakan Kami mengapresiasi dan akan menggenjot program-program Pemda kabupaten Sigi berupa pertanian dan peternakan karena wilayah kabupaten Sigi salah satu daerah yang berhadapan langsung dengan IKN maka dari itu besar harapan saya daerah sulawesi tengah menjadi daerah industri pertanian ke depan.

Lanjut Gubernur menjelaskan Untuk itu dalam program pertanian dan peternakan kita harus lebih mengutamakan pembangunan pabrik-pabrik karena apabila hanya mempunyai lahan namun tidak mempunyai pabrik maka tetap kita mengolah bahan bakunya saja, Oleh karena itu mari kita manfaatkan kekayaan alam dengan diolah dengan baik agar provinsi Sulawesi Tengah dapat menjadi provinsi yang kaya.

Sementara itu saat di temui Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K.,M.H Yang di wakili Kabag Ops Polres Sigi AKP Bagus Harus, S.H, Mengatakan polri akan selalu mendukung kegiatan yang di lakukan pemerintah terkait memajukan Kab. Sigi dengan selalu melakukan pengawasan serta berkoordinasi dengan pemerintah guna memajukan Kab. Sigi Yang kita cintai bersama.

Usai kegiatan di lanjutkan dengan Penanaman perdana jagung secara simbolis di lanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh gubernur dan pejabat lainnya.

[Humas Polres Sigi] editor Ali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed