oleh

KKN Mahasiswa UNTAD Sebulan Di Ogolumus

-Berita, Daerah-18 views

MC-Jum’at, 02/09/2022.Siang Hari pukul 14.13 WITA, Edy O. Dalesa selaku Kepala Desa Ogolugus Kecamatan Ampibabo Kabupaten Parigi Moutong kedatangan tamu rombongan Mahasiswa UNTAD.
Diantara mereka berbeda Fakultas dari tiga jurusan, FISIP, TEKHNIK,Dan Fakultas EKONOMI.

Para Mahasiswa tersebut datang secara bersamaan di kediaman Kades, 2 orang Mahasiswa dan 3 orang Mahasiswi, langsung di sambut hangat oleh tuan rumah dengan suasana kekeluargaan.
Saat di wawancarai, Edy O.Dalesa menyampaikan dari awal, Dia menguraikan “Ketika itu datang menemui saya Seorang Dosen pembimbing dari UNTAD untuk menawarkan kesiapan Desa Ogomulus menerima Mahasiswanya untuk melaksanakan kegiatan KKN,”
Tentu saja sebagai respon saya menyampaikan kepada Sekdes dan Kaur pemerintahan dan Staf lainya dan sepakat kami siap menerima.tutur Edy

lebih lanjut, Edy O.Dalesa melanjutkan,”Kegiatan mereka ini Mahasiswa UNTAD di Desa Ogomulus akan berlangsung selama satu bulan, terhitung dari saat ini sampai Tgl 29 September 2022 nanti”.
Dengan agenda pokok kegiatan menitik beratkan pada tiga poin,di antaranya untuk membantu perekonomian masyarakat, usaha pertanian dan ketahanan pangan masyarakat.

terlebih lagi, baru saja kita mengalami bencana Pandemi Covid – 19.ulas Kades sembari memberikan arahan kepada Mahasiswa bahwa nanti malam, akan ada kegiatan di Desa membagi bagikan BLT.

Bisa di manfaatkan untuk perkenalan langsung kepada masyarakat.
Sebelum acara penyambutan itu berakhir.

Kades menceritakan, Sejarah singkat dan Biografi Desa.
Ogomulus artinya Air Pinang Sesuai dengan karakter dan Budaya suku ethnis Laodje, Penduduk asli Parimo ( Parigi Moutong ).

Dan di tinjau dari segi Geografisnya Desa Ogolumus memiliki jumlah Are seluas 6.26 Ha. Dan memiliki bentangan garis pantai seluas 920 M serta 819 jumlah jiwa yang terangkum dalam 208 KK yang terdata di Desa. DADANG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed