oleh

Rapat Pembentukan Desa Berjalan Lancar

-Berita-75 views

MC,Toli Toli – Rapat pembentukan panitia pemekaran Desa di Malala berjalan lancar dan kondusif,(Kamis 01/09/2022) Melalui pemerintah Desa (PEMDES ) Dan BPD ( Badan Permusywaratan Desa ) Desa Malala kini telah mengadakan rapat bersama umtuk mencapai mufakat.

Melibatkan Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,Tokoh Adat,Tokoh Perempuan Dan Tokoh Pemuda.
Rapat berlangsung di mushollah Rahmatullah Desa Malala,Kecamatan Dondo Kabupaten Toli Toli Provinsi Sulteng.

Dengan harapan rapat ini bisa berjalan secara khitmad dan tak’zim akan hasil rapat yang akan di sepakati secara bersama sama.
Dari sekian rentetan susunan acara yang telah di susun oleh pihak penyelengara,maka tibalah saatnya (Master of Ceremony ) mempersilahkan Kades Malala untuk memberikan kata sambutanya.
Kemudian di dalam kata sambutanya Alimran A. Samad menyampaikan bahwa,” Inti dari pemekaran itu adalah demi untuk menyegarkan Desa itu sendiri.Agar supaya nantinya mana Desa yang di anggap wilayahnya cukup luas perlu untuk segera di adakan pemekaran,dengan tujuan bisa Berdikari alias Berdiri di atas kaki sendiri,lebih mandiri tanpa membebani Desa Induk iru nantimya”Tegas Kades Malala.
Lanjutnya, Wilayah Desa yang luas otomatis memiliki penduduk yang jumlahnya banyak pula,oleh karena itu Harapan kita bersama dengan di mekarkanya suatu Desa Nanti,itu akan bisa berkembang dengan memupuk kemampuan Desa untuk membangun Wilayahnya masing masing ke arah Desa yang Mandiri dan berprestasi yang memiliki POWER untuk bersaing dengan Desa Desa lainya,Tutur Kades.
Alhamdulillah Rapat pembentukan panitia Pemekaran Desa bisa berjalan dengan baik tanpa ada kendala yang merintangi, dan pada akhirnya rapat tersebut telah membuahkan hasil dan telah di sepakati,bahwa yang teepilih untuk menjadi Ketua Panitia adalah Moh.Amin,Sekretaris Burhan Mardani,Dan bendahara Sri wahyuni.(Rahman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed