oleh

SMKN 1 Mantewe Akan Jadi Destinasi Masyarakat Di Kecamatan Mantewe

-Berita, Daerah-68 views

MC-Tanah Bumbu , SMKN 1 Mantewe yang masih belum genap berusia 1 tahun, merupakan salah satu SMK Negeri termuda diwilayah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Lembaga pendidikan SLTA Kejuruan ini terletak Desa  Sukadamai, Kecamatan Mantewe, Tanah Bumbu yang baru didirikan pada tahun 2022.

SMKN 1 Mantewe pada tahun pertama 2022 memiliki 19 peserta didik (satu kelas) dan hanya terdapat satu Program Jurusan Keahlian saja, yakni Jurusan Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP).

Kepala Sekolah SMKN 1 Mantewe, Agustinus Patandungan, S.T. kepada Cahaya Baru mengatakan bahwa ia merasa optimis Jurusan Agribisnis Tanaman Perkebunan akan menjadi pilihan masyarakat di Kecamatan Mantewe.
Karena Jurusan ATP tersebut dibuka atas permintaan masyarakat Kecamatan Mantewe.

Seperti diketahui sebagian besar sumber kehidupan masyarakat di Kecamatan Mantewe adalah perkebunan karet dan sawit, kata Agustinus Patandungan.

“Karena itu saya pun optimis pada tahun pelajaran berikutnya jurusan ATP tersebut akan diminati oleh masyarakat, khususnya masyarakat dikecamatan Mantewe”, ungkapnya.

Dikatakan Agustinus Patandungan bahwa Jurusan Agribisnis Tanaman Perkebunan relevan dengan perkebunan.
Karena para alumni SMKN 1 Mantewe nanti akan dibekali dengan pengetahun  berkebun yang mutakhir, dengan methode maupun teknologi perkebunan yang lebih canggih lagi, ungkap Agus.

Sementara ini terdapat 9 orang tenaga guru PTT serta satu orang guru agama yang diperbantukan dari kantor Kemenag Tanah Bumbu yang mengajar di SMKN 1 Mantewe, kata Agustinus Patandungan.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua MKKS SMK Kabupaten Tanah Bumbu, Drs. Amran Ali, MM bahwa SMKN 1 Mantewe kedapannya akan menjadi destinasi masyarakat Mantewe, karena jurusan ini sangat relevan GVTdengan sektor perkebunan, ungkapnya optimis.

Jhon/A-5

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed