oleh

3 Tahun Jemi Terbaring Sakit, Kapolsek Lakukan Tindakan Cepat.

-Berita, Daerah-110 views

Kapolsek serahkan Donasi ke Jemi

MC-Parimo, Seorang warga desa Lambunu kecamatan Bolano Lambunu Kabupaten Parigi Moutong, terbaring sakit selama tiga tahun, mendapatkan perhatian dari Kapolsek Bolano Lambunu.

Berawal dari warga yang berikan informasi ke Kapolsek Bolano Lambunu. Ipda Gigih Winanda , SH , seusai Sholat subuh berjama’ah.
Minggu kemarin di bulan September 2022, di Masjid Desa Lambunu, Sudah menjadi kebiasaan rutinitas seusai Sholat berjama’ah, selalu bertukar pikiran sembari minum kopi di pelataran Masjid.

Jemi Terbaring sakit

Dalam laporanya,Warga tersebut mengatakan,” Jemi salah seorang warga Desa Lambunu, Dia tergolong Masyarakat yang kurang mampu, Terbaring sakit selama kurang lebih 3 Tahun lamanya, Tanpa ada perawatan maupun pengobatan medis.” Kata warga.

Mensikapi hal itu, Kapolsek Bolam segera mengambil tindakan. mengajak Warga sekitar untuk melihat langsung kondisi warga yang sakit.
Terdengarlah suara rintihan dan tangis kesakitan, ketika rombongan Kapolsek sampai di depan tempat tinggal Jemi.

Warga masuk ke dalam pondok, seketika itu terlihatlah kondisi Jemi yang sangat memprihatinkan, Dengan kaki yang terinfeksi penyakit, mengalirkan nanah berbau kurang sedap tercium menyebar seisi pondok.

Sementara salam perbincangan Istri Jemi sempat menjelaskan Kronologis awal mula musibah. Si (Jemi ) Kata istrinya.

Jemi jatuh dari pohon kelapa ,Sehingga Ia mengalami sakit yang seperti ini,”

Setelah itu Kapolsek Bolam minta izin Kepada istri Jemi , Suharni untuk membuka Donasi serta menghubungi pihak Puskesmas Lambunu 2 untuk membawa suaminya, agar segera mungkin mendapatkan perawatan medis.

“Pada awalnya Puskesmas mengalami kesulitan untuk membawa yang bersangkutan, Namun setelah adanya pendekatan, Barulah Jemi bersedia untuk di evakuasi serta langsung mendapatkan perawatan Medis dan rawat inap.”Tutur Kapolsek Bolam 8/9/2022(red )

Akhirnya setelah berjalan beberapa hari, Danapun terkumpul, hasil yang di galang oleh Kapolsek Bolano terkumpul sebanyak Rp.5.600.000, Sumber Dana tersebut di peroleh dari bantuan Kapolres Parimo, dengan Anggota Polri dan Salah seorang Warga Desa Kota Nagaya.
Setelah terkumpul semuanya Kapolsek Bolano Lambunu Ipda Gigih Winanda,SH bersama Kanit intel Aipda I Made Roy.A,SH Menjenguk Jemi di Puskesmas Lambunu 2 Sekaligus menyerahkan Donasi Tersebut kepada yang Bersangkutan.

untuk saat ini kondisinya semakin membaik, Namun masih perlu Pemeriksaan perawatan lanjutan agar benar benar sembuh secara total.

Oleh karena itu terjalinlah Komunikasi antara Kapolsek Bolam,Camat Bolano Lambunu dan Puskesmas Lambunu 2 untuk Rapat menentukan langkah selanjutnya.Yang akan direncananya di rujuk ke Rumah Sakit Anutaloko Parigi.. sumber Polsek Bolam, ( editor Asri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed