oleh

Rawan Kecelakaan,Kondisi Jalan Tara Rusak Parah

-Berita, Daerah-40 views

MC-Sigi, Dalam keadaan kondisi jalan yang rusak, bisa membahayakan Pengguna jalan sa’at melintas, Ini dapat terlihat langsung di jalan Tara desa Kalukubula Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi, dimana menjadi sorotan dari warga setempat dan para pengendara.

Rabu 07/09/2022. Jalan Tara adalah salah satu jalan penghubung antara Desa Kalukubula menuju ke arah Kota Biromaru

Apabila kita melintas Dari arah Jalan tersebut, melalui Jalan Guru Tua Desa kalukubula, Setelah tikungan tajam dari arah barat menuju ke arah timur akan segera kita jumpai Jalan yang rusak, dan terkelupas.

Bahkan belum nampak ada di jumpai Rambu rambu lalu lintas, satu tanda menjadi peringatan bagi para pengendara yang melintasi di jalan itu.
Di ruas Jalan Terdapat kerusakan disepanjang jalan Tara, sehingga berdampak menyulitkan warga berkendara.

Dari arah ujung jalan di seputar BTN.1000 Atau BTN Polda hal serupa masih dapat kita temui keadaanya sangat” Memprihatinkan”(red).

Pasalnya Menurut warga Jalan Tara belum lagi lama di kerjakan, Heni umur 53 Tahun dan Risna umur 60 Tahun.

Ketika di wawancarai mengatakan,”Jalan Tara ini telah rusak sejak beberapa tahun yang lalu, Menurut Heni saat di Wawancarai menjelaskan.” penyebab utama jalan ini rusak adalah Sering di lewati oleh kendaraan bermuatan berat,seperti Dum truck bermuatan pasir basah.”
Setahu Nani di jalan Trans Sulawesi telah di buat peraturan, di larang melintas bagi kendaraan bermuatan pasir basah,yang menuju ke arah jalan Karanjalemba atau Mengarah ke Pusat Kota.

Sehingga Jalan Tara adalah Alternatif lain yang dipilih oleh Sopir Mobil Bermuatan Berat.

Menurut Nani menerangkan lebih lanjut, dari pihak RT, sudah memberikan peringatan agar supaya jalan ini tidak lagi di lewati oleh Mobil yang bermuatan pasir basah. “Boleh saja melintas asalkan pasirnya kering dulu, supaya air yang berasal dari pasir basah tersebut tidak menggenangi bahu jalan,sepanjang Ruas Jln Tara ini”.Tegas Nani

Harapan Kami sebagai Masyarakat agar Pemerintah Secepatnya bisa mengatasi dan memperbaiki jalan Tara ini,Karena apabila di biarkan terlantar di khawatirkan akan banyak pengendara yang akan menjadi korbanya.

Bahkan Nani sambil menunjuk ke arah jalan yang di maksud beberapa meter dari depan rumahnya. Sebelum bulan Ramadhan yang lalu telah terjadi sebuah kecelakaan tunggal yang menyebabkan korban meninggal dunia sebelum tiba di Rumah Sakit,Tutup Nani.

Kepala Bidang Bina Marga melalui pesan WhatsApp 085272804xxx, menjawab konfirmasi dari awak media 8/9/2022 , Rencana ditangani di anggaran perubahan ini, Panjang jalan 1,34 km, Pembangunan tahun 2018 Sebelum gempa, Ada beberapa faktor sehingga jalan cepat rusak, Salah satunya adalah truck dengan muatan pasir basah dan akibat gempa lalu. Reporter Dadang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed