oleh

Tidak Difungsikan, Bangunan Produksi IKM Bawang Goreng Mubasir

-Berita, Daerah-23 views

MC, Sigi – Sejumlah bangunan yang diperuntukkan bagi para pelaku industri kecil menengah (IKM) bawang goreng, yang ada di Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Bulupountu, Desa Oloboju, Kecamatan Sigi Kota, belum juga difungsikan.

Sesuai informasi, gedung tersebut dibangun tahun 2020, pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sigi dengan sumber dana APBD yang masing-masing unit IKM dibandrol seratus juta lebih.

Sumber terpercaya kepada media ini menuturkan, saat ini bangunan sebagai penunjang produksi tidak digunakan karena sejak awal dibangun mengalami kerusakan begitu parah. Seperti halnya dibagian pengorengan bawang merah untuk tingkat keretakan tembus sampai di luar gedung.

“Selain itu juga kita telah sampaikan ke dinas untuk dapat dilakukan perbaikan, namun tidak pernah digubris,” terangnya kepada media, Senin (5/9/2022).

Tak hanya itu, bantuan alat penunjang meliputi, alat yang dibutuhkan pelaku IKM untuk packing hasil produk/olahan mereka belum disalurkan.

“Untuk bantuan mesin press sampai saat ini belum di berikan ke saya, padahal diberita acara tercantum untuk alat tersebut, sama halnya dengan pelaku IKM lain yang sudah mendapatkan,” kata IKM Aspahuri.

Dia berharap agar alat press tersebut segera dibagikan bersama IKM lain yang belum mendapatkan.

Saat ditemui wartawan pihak dinas tidak memberikan tanggapan tentang persoalan tersebut.(Ali)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed