Peringati Lingkungan Hidup, DLH Jatim Gelar Environment Exhibition Forum Di Surabaya.

Berita1 Dilihat

y

Dalam Rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jatim menggelar Pameran bertajuk Jatim Environment Exhibition Forum 2022 di Jatim Expo Pada 12 hingga 14 September 2022.

Kegiatan itu sebagai Upaya pengelolaan lingkungan yang terus dilakukan oleh semua pihak termasuk Industri untuk mendukung pembangunan berkelanjutan. Pembangunan berkelanjutan adalah upaya sadar dan terencana yang memadukan aspek Iingkungan hidup, sosial, dan ekonomi ke dalam strategi pembangunan.

Hal itu untuk menjamin keutuhan lingkungan hidup untuk generasi saat Ini dan yang akan datang (UU No 32, 2009). Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2022 merupakan momentum bagi Pemerintah, dunia Industri untuk mempromosikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat umum mengenai kinerja pengelolaan Ilngkungan yang telah dilakukan selama Ini.

Terutama dalam hal pengolahan Ilmbah cair, Ilmbah udara, dan limbah B3. Langkah tersebut sebagai salah satu upaya mengendalikan pencemaran dan kerusakan lingkungan.

Bersama PT Debindo Mitra Tama acara Jatim Environment Exhibition & Forum 2022 merupakan pameran berskala nasional dari kota Surabaya. Pameran yang dihelat sebagai saluran promosi dan edukasi kepada masyarakat umum mengenai kinerja dalam pengelolaan limbah yang telah dilakukan oleh dunia industri.

Untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat dalam pengelolaan lingkungan hidup, serta untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam upaya pengelolaan Ilngkungan hidup.

Diikuti oleh 87 booth peserta yang menampilkan berbagai informasi dan kinerja dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur serta Kabupaten/Kota, Perusahaan/Industri di Jawa Timur, Produsen Alat Pengolah Limbah, Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta dan lain lain.

Secara resmi dibuka pada Senin, 12 September 2022, Jatim Environment Exhibition & Forum akan berlangsung selama 3 hari. Mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB, gratis dan terbuka untuk umum dengan menerapkan standar protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment) di area pameran.

Jatim Environment Exhibition & Forum dimeriahkan berbagai acara dan kegiatan yang menarik dan spektakuler, antara lain: penghargaan Kepala Daerah sebagai Pembina Proklim Terbaik Tingkat Provinsi ,Penghargaan Sekolah Adiwiyata Jawa Timur , Penghargaan Desa/Kelurahan Berseri Jawa Timur, Penghargaan Desa/Kelurahan Proklim Jawa Timur , Sarasehan Kepala Desa & Penggiat Lingkungan Hidup Se-jawa Timur, Lomba Menggambar Poster , Latching Silabi 8. MOU Pengelolaan Sampah Regional , Lomba Mural, Lomba Yel-Yei, Lomba Fotografi, dan Lomba Tiktok dan Band & Hiburan.

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed