oleh

GAPENSI Jatim Gelar Musda, Pilih Ketua Umum Dan Adakan Sertifikasi Tenaga Konstruksi.

-Berita-15 views

MC,Surabaya- GAPENSI (Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia) Jatim menggelar Musyawarah Daerah II Provinsi dengan tema “Menyiapkan Tenaga Teknik Konstruksi Yang Profesional” Di Graha Gamana Krida Bhakti pada Selasa 20 September 2022.

Dalam perhelatan Musda Tersebut selain memilih ketua Gapensi Jatim periode 2022, juga diadakan program sertifikasi yang dihadiri puluhan peserta.

Seperti yang dikatakan Ketua Gapensi terpilih H.M Hadi sumarsono periode 2022-2027, bahwa dalam Musda kali ini juga dilangsungkan secara bersamaan dengan uji kompetensi.

“Dan kami akan selalu melakukan kalau bisa tiap hari, terus juga kami akan penetrasi ke daerah-daerah dengan membuat tempat uji kompetensi di daerah”. Kata Ketum Gapensi Jatim terpilih.

“Kita layani ribuan calon pemegang SKK dan kami juga akan membantu pemerintah untuk menyediakan tenaga tenaga yang terampil , tenaga-tenaga yang ahli di bidang konstruksi yang dikatakan dengan SKK itu tadi”. Terangnya.

M. Hadi juga mengaku telah kewalahan dalam memenuhi tenaga ahli konstruksi yang bersertifikasi di tingkat wilayah provinsi maupun nasional.

“Karena untuk kebutuhan nasional aja. Jangankan nasional, Jawa Timur aja masih kurang . Minimal kami bisa berbuat untuk Jawa Timur. Untuk saat ini kami secara rutin akan melakukan uji kompetensi, termasuk hari ini”. Jelasnya

“Juga kami akan penetrasi ke daerah-daerah dengan membuat tempat uji kompetensi di daerah. Kami akan mendekatkan ke pemohon, jadi pemohon itu tidak perlu dan tidak harus datang ke Surabaya. Di daerah Kita juga bisa melayani, itu yang perlu kami siapkan”. Bebernya.

foto : Ketum Gapensi Jatim H.M. Hadi Sumartono

Hadi juga menjelaskan persyaratan yang harus dipenuhi oleh peserta sebelum mengikuti sertifikasi tersebut.

“Tentunya menurut jenjang ini yang ada kan jenjang satu sampai dengan 9. Masing masing berbeda. Jadi kalau jenjang 7,8,9 ini harus lulusan S 1/S2. Kalau jenjang 6 dari D3 sampai dengan D1/ S1 Terus di bawahnya itu SMA”. Jelasnya

“Kita uji kemampuan, kebanyakan kalau tenaga kerja di bidang konstruksi itu kan sudah biasa di lapangan. Hanya mereka butuh untuk kompetensinya yang berupa sertifikat”. Lanjut nya

“Jadi kami yang mengeluarkan sertifikat nya. sertifikat ini juga bisa digunakan untuk mengurusi SBU (Sertifikat Badan Usaha). Jadi pake itu juga bukan untuk pelelangan proyek saja tapi juga untuk SBU”. Terangnya.

Hadi dalam kepemimpinannya bersama pengurus juga berharap bisa bekerja amanah juga sepenuh hati dalam organisasi masa periode 2022-2027 tersebut.

“Mudah-mudahan Kami jajaran dari pengurus yang ada ini amanah bekerja dengan sepenuh hati dan bisa memberikan pelayanan terbaik untuk pemohon asesi khususnya di Jatim”. Tutupnya. (adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed