oleh

Babinsa Bantu Nakes Berikan Layanan Kesehatan Warga Kare.

MC-Madiun – Personel Babinsa Koramil 0803-07/Kare Serma Yudik bersama petugas kesehatan Puskesmas Kare melaksanakan kegiatan Pelayanan Kesehatan (Yankes) di Desa Randualas, Kec. Kare, Kab. Madiun, Jawa Timur, Kamis (22/9/2022).

Serma Yudik mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan merupakan salah satu program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bekerja sama dengan Aparat Komando Kewilayah (Apkowil) untuk memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat yang sakit melalui pelayanan medis di seluruh Indonesia.

“Door to door kami lakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat. Hal itu dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan, utamanya bagi lansia,” kata Serma Yudik.

Dalam kesempatan tersebut Serma Yudik juga memberikan himbauan dan mengajak warga agar datang setiap ada kegiatan posyandu, terutama ibu hamil atau yang punya balita untuk diperiksa kesehatannya.

“Sebagai bentuk tanggung jawab moral, kami sebagai apkowil mempunyai kewajiban untuk mendampingi bidan desa dalam memastikan kesehatan warga binaanya,” tegasnya.(Tanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed