Anggota Koramil Geger Dampingi Petugas DKPP Berikan Vaksinasi PMK.

Berita, Daerah5 Dilihat

MC-Madiun – Anggota Koramil 0803-11/Geger dikerahkan untuk mendampingi petugas dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kabupaten Madiun, memberikan vaksin PMK tahap 1 bagi hewan ternak milik warga. Setidaknya 40 ekor sapi dan 170 ekor kambing di Desa Jatisari, Kec. Geger, berhasil divaksin. Selasa (27/9/2022).

Terkait hal itu Danramil 0803-11/Geger Kapten Arh Untung Wiyono, ST., membenarkan bahwa pihaknya melalui Babinsa jajaran bersama–sama pihak terkait gencar melakukan tindakan pencegahan maupun penanganan PMK.

“Bersama unsur Tiga Pilar ditingkat Desa, Babinsa selalu bersinergi dengan PPL untuk terus berupaya melakukan tindakan pencegahan dan penanggulangan terhadap penyebaran virus PMK,” kata Danramil.

Danramil juga berharap agar warga segera melaporkan kepada petugas, jika didapati adanya gangguan kesehatan pada hewan ternaknya.

“Intinya kita akan terus lakukan upaya pencegahan, dengan penyuntikan vaksin, selain itu kami juga menghimbau agar kebersihan kandang dan sekitarnya termasuk sarana prasarana yang digunakan tetap terjaga, dengan harapan tidak ada hewan ternak yang terjangkit virus PMK,” pungkasnya.(Tanto)

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed