oleh

Demi Kenyamanan Peziarah Di Makam Sunan Ampel, Begini Saran Kapolsek Semampir !

-Berita-31 views

MC, Surabaya – Makam Sunan Ampel Surabaya, merupakan salah satu kawasan Religi di Surabaya. Aspek keamanan dan kenyamanan pengunjung adalah salah satu hal utama yang Kapolsek Semampir, Kompol Nur Suhud menyarankan pemkot membentuk pemandu wisata untuk mengawal peziarah hingga sampai ke Makam.

Kasatpol PP kota Surabaya Eddy Christijanto mengatakan, perlu ditambah adanya personil keamanan. Kemudian disertai pos terpadu.

Ia menyebut, setidaknya ada empat pos terpadu yang harus disiapkan. Sebab, berdasarkan informasi yang didapat, sering timbul kriminalitas di pintu parkir hingga di dekat kompleks makam.

“Nanti akan kami suplai anggotanya untuk keamanan. Karena memang harus terpadu. Ampel ini sangat luas,” katanya.

Kompol Nur Suhud usai Herring di Komisi A. Mengatakan, jadi begitu peziarah datang di terminal bisa dikawal dan diarahkan.

Ia juga mendorong diadakan penguatan pos pengamanan secara terpadu, baik dari kepolisian, TNI, Satpol PP dan karang taruna.

“Sehingga kita bisa bersama-sama menjaga kondisi tetap aman.” tambahnya.

Nur Suhud, kita kerap menerima informasi terkait aksi kriminalitas di seputar wilayah itu. Namun korban mayoritas para peziarah yang notabenenya bukan warga Surabaya. Dan mereka enggan atau tidak melaporkan peristiwa tersebut.

“Sehingga kami sulit untuk menindaklanjuti ke proses penyidikan,” jelas Nur Suhud kepda Wartawan, Kamis (29/09/2022).

Kemudian tambah Nur Suhud, masyarakat ketika diminta keterangan untuk memberikan kesaksian juga pada enggan pula. “Kami juga mendatangi TKP, tapi tidak menemukan korbannya. Jadi kendalanya di situ,” bebernya.

“Selama kami menjabat di Polsek Semampir, telah mengamankan 4 pelaku kejahatan. Dua pelaku jambret, dua lagi copet yang sudah diproses sampai ke sidang pengadilan. Sembari dia menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk  tetap menjaga keamanan di kawasan wisata religi Ampel,” kata dia

“Pasti kami akan melakukan pengamanan di area wisata religi ampel, pasti itu, supaya peziarah merasa aman dan tenang.” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed