oleh

Kemenaker Berikan Kemudahan Pelayanan Melalui 45 LTSA Yang Tersebar Di Indonesia.

-Berita-40 views

MC, Surabaya- Kementerian tenaga kerja kemenaker Republik Indonesia menggelar rapat koordinasi dalam rangka evaluasi dan serap aspirasi Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Pekerja Migran Indonesia (PMI) pada Rabu 28 September 2022 di Hotel Shangrilla Surabaya.

Hadir dalam acara tersebut Dirjen Binapenta dan TKK Kemenaker Suhartono , Kadisnaker Himawan , Kabid Penempatan Disnaker Jatim Budi, ka UPT P2TK Ami dll.

Suhartono Direktur Jenderal pembinaan penempatan dan perluasan kesempatan kerja / Dirjen binapenta dan TKK mengatakan bahwa saat ini Kemenaker telah mempunyai 45 LTSA yang tersebar di 10 provinsi dan 35 kabupaten/kota di Indonesia.

“Kita harus memang harus mempersiapkan dari segi SDM nya dari segi penempatannya. Untuk pelayanan kepada calon PMI untuk bisa ditempatkan di luar negeri serta untuk mempermudahkan proses penempatannya melalui LTSA”. Kata Suharyanto pada Rabu malam 28/09/2022.

“Semuanya ada di sini kan mulai ada disnaker, ada kepolisian, ada imigrasi. Jadi semua pelayanan itu nanti bisa langsung kelengkapannya bisa diselesaikan di LTSA ini. Menjadi kemudahan bagi pencari kerja ini tidak perlu bolak-balik ke langsung selesai di situ”. Terang nya.

foto : Bapak Suhartono (tengah)

Suhartono juga menjelaskan bahwa Kemenaker selalu mengadakan kordinasi evaluasi terhadap 45 LTSA melalui grup WA, hal tersebut untuk mengetahui perkembang terkini agar dapat memberi pelayanan terbaik juga memberikan kemudahan-kemudahan pada pencari kerja.

“Setiap kita evaluasi bareng, jadi kita punya grup di WA , jadi kita bisa saling curhat . masalahnya apa, di masukkan mereka ke mana, prasarana yang kurang Seperti apa dan pelayanannya Seperti apa, ini yang kita harapkan nanti ada komunikasi. misalnya Oh sini kita pelayannya kurang ini nanti kita Bagaimana. Sharing bersama 45 LTSA tersebut”. Jelas nya.

Kemenaker juga gencar melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah melalui Bursa Kerja Khusus untuk menjaring calon pencari kerja termasuk mengenalkan platform siapkerja.id .

“Inilah yang kita selama ini yang tidak terdeteksi berapa sih orang yang pencari kerja ,di mana saja sih itu ,kemudian ada lowongan di mana sih , ada platform siapkerja.id nanti diharapkan akan memudahkan orang mencari kerja baik dalam negeri maupun luar negeri”. Terang Suhartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed