oleh

Talut Ruas Provinsi Gunakan Drine Hall Dari Bambu

wa

MC – Tolitoli, Jalan Ruas Provinsi Tambun-Ogodeide yang di kerjakan di Tahun 2020 lalu mengalami longsor beberapa pekan. dititik 31,236 berlokasi di Dusun II Basiang, Desa Sambujang, Kecamatan Ogodeide.

Pantauan media Central, Sabtu (1/10) di area proyek pekerjaan jalan tersebut, telah usai dilakukan perbaikan oleh Dinas PU Bina Marga Provinsi Sulteng ,dengan item pemasangan Bronjong serta pemasanganTalut Bahu Jalan.

Namun ada kejanggalan tampak dilokasi pekerjaan dimana timbunan bahu jalan bekas longsoran diduga tidak padat, sehingga turun sekitar 25 centimeter seluas diameter longsoran. Tentunya akan membahayakan bagi pengendara yang melintas di jalan tersebut.

“Talut yang di buat berdiameter tinggi sekitar 3 meter, dengan Panjang Bentangan 15 Meter, serta Drine Hallnya diduga tidak menggunakan pipa paralon 2 1/2 inch, terlihat menggunakan potongan bambu hutan yang pastinya tidak akan bertahan lama,” ujar salah satu warga di sekitar area pekerjaan.

Bahkan, menurut dia masih ada tumpukan material pasir yang belum dilakukan pemerataan, serta beberapa sak semen telah mengeras ditutupi terpal disekitar proyek kegiatan.

Pewarta: Dadang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed