oleh

Dampingi Posyandu, Babinsa Kare Berikan Edukasi Stunting.

-Berita, Daerah-25 views

MC-Madiun – Babinsa Koramil 07/Kare Kosim 0803/Madiun, Serma Puji melakukan pendampingan Posyandu dan memberikan edukasi penanganan anak Stunting di wilayah binaan Desa Bodag , Kec.Kare, Kab.Madiun, Jumat (7/10/2022).

Menurutnya edukasi kepada masyarakat dalam hal mengurangi resiko Stunting perlu disosialisasikan. Adapun pecegahan yang dapat dilakukan diantaranya dengan pemberian tablet tambah darah bagi para remaja putri, pemeriksaan kehamilan dan pemberian makanan tambahan pada ibu hamil serta pemberian makanan tambahan berupa protein hewani pada anak usia 6-24 bulan.

“Langkah-langkah seperti ini sangat penting dilakukan untuk menekan tingginya angka Stunting,” kata Babinsa Bodag Serma Puji.

Selain melakukan edukasi pihaknya juga melakukan pendataan terhadap anak stunting, hal tersebut dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam rangka percepatan penurunan angka stunting.

“Pendataan sangat penting untuk dilakukan, sehingga nantinya pemerintah akan memberikan bantuan sesuai kebutuhan dalam penanganan anak Stunting. Baik makanan, atau minuman. Terutama susu,” pungkasnya.(Tanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed