oleh

Diklatsar Banser, Anggota Koramil Balerejo Berikan Pelatihan PBB.

-Berita, Daerah-187 views

MC-Madiun , Lima orang Anggota Koramil 03/Balerejo, Kodim 0803/Madiun dipimpin Serka Rahmad Yudha, memberikan pelatihan PBB kepada 80 orang anggota Banser dalam kegiatan Diklatsar Banser PAC GP Ansor Kecamatan Balerejo, bertempat di halaman kantor Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Sabtu (15/10/2022),

Selain memberikan materi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Babinsa Kel. Bangunsari tersebut juga memberikan materi pengetahuan bela negara dan wawasan kebangsaan.

Dalam kesempatan tersebut Serka Rahmad Yudha mengatakan, Banser merupakan komponen cadangan untuk membantu TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai komponen cadangan Banser perlu dibekali Pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) untuk menambah keterampilan dan meningkatkan kemampuan banser itu sendiri,” ungkapnya.

Serka Rahmad Yudha menegaskan bahwa salah satu tujuan dari Diklatsar adalah untuk menyiapkan kader Ansor yang militan dan tangguh.

“Diklatsar adalah pendidikan internal Ansor untuk membentuk kader Banser yang militan, tangguh dan berkomitmen untuk menjaga NKRI,” pungkasnya. Tanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed