oleh

Pabung Kodim 0803/Madiun Pimpin Upacara Bendera Hari Senin.

wa

MC-Madiun, Kodim 0803/Madiun beserta jajaran Koramil melaksanakan upacara bendera hari Senin bertempat di halaman Makodim 0803/Madiun Jl. Pahlawan No.25 Kota Madiun, Senin (21/11/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara Pabung Kodim 0803/Madiun Mayor Inf Hari Supriyanto, sedangkan Danramil 0803-11/Geger Kapten Arh Untung Wiyono,S.T., bertindak sebagai komandan upacara, sedangkan Pasipers Kapten Inf Lulus sebagai perwira upacara.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh jajaran anggota TNI AD Kodim 0803/Madiun beserta para ASN dalam lingkup Kodim 0803/Madiun.

Kegiatan upacara dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan, guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Di samping itu, upacara bendera ini juga untuk mengingatkan kembali akan kedisiplinan prajurit dan PNS tentang peraturan pelaksanaan upacara mulai dari PBB (Peraturan Baris-Berbaris), PPM dan Gamad.

Pabung Mayor Inf Hari Supriyanto mengatakan, upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme.

“Kita berikan penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan dengan penuh pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa,” tegasnya.(Tanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed