oleh

ALFI Jatim Gelar Muswil, Dipacu Untuk Lebih Inovatif, Dinamik dan Berkolaborasi.

wa

MC, Surabaya- Asosiasi Logistik & Forwarder Indonesia / Indonesia Logistic & Forwarder Association) ALFI/IlFA Jawa Timur menggelar Musyawarah Wilayah IV di Hotel Shangrilla Surabaya pada Rabu 23 November 2022.

Dalam Acara tersebut ALFI/ILFA mengambil tema “Menegaskan Peran Anggota ALFI/ILFA Dalam National Logistics Ecosystem” tersebut dihadiri 200 anggota di Alfi Jawa timur.

Trismawan Sanjaya sebagai wakil ketua umum DPP Alfi ilfa, bidang rantai pasok multimoda dan digital logistik mengatakan bahwa ALFI harus bisa menjaga suasana kondusif dengan saling support dan juga bagaimana bisa agar tetap bertumbuh kedepannya untuk menjadi asosiasi yang terbesar dalam mendukung perekonomian bangsa dan negara.

“Harapan ALFI Jatim yang disampaikan oleh Pak Wagub saya pikir potensi cukup besar untuk bisa dikembangkan, dengan bekerjasama melalui program kerja Provinsi Jawa Timur”. Kata Trismawan

“Bisa dikembangkan tadi adalah pengembangan wilayah Selatan Jawa Timur itu menjadi potensi yang bisa dilakukan teman-teman. Bagaimana melakukan eksplorasi terhadap pengembangan industri logistik melalui pelabuhan yang ada di wilayah Selatan”. Lanjutnya

Lanjut Trismawan bahwa ALFI Jatim juga bisa melakukan pemanfaatan akses tol yang tadi disampaikan oleh Pak gubernur tentang utilisasi tol agar menjadi cycling ekonomi semakin optimal.

Trismawan juga mamparkan tentang garis besar Visi misi ALFI yakni inovatif , dinamik dan berkolaborasi. Yang diartikan bahwa semua anggota ALFI harus mempunyai rasa kepekaan terhadap inovasi bisnis yang ada untuk saat ini.

“Kita bisa bertahan dari situasi pandemi karena kita memang cukup punya potensi dari sumber daya alam maupun sumber daya manusianya yang bisa kita explore lebih jauh”. Terang Trismawan.

“Dinamik artinya Kita juga harus bisa Bagaimana menyikapi situasi trend yang ada di saat ini. Dan itu kunci kita mampu beralih dari sisi discrubsion di masa pandemi dengan tetap bertahan dalam industri logistik yang ada untuk bertumbuh lebih pesat lagi”. Lanjutnya.

“Kita harus meningkatkan daya saing dengan meningkatkan kolaborasi dan Sinergi itu menjadi hal yang tidak mungkin kalau kita ingin menjadi lebih besar lagi”. Tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed