oleh

Babinsa Koramil Wungu Dampingi Pendistribusian BLT Subsidi BBM.

-Berita-1 views
wa

MC-Madiun, Kebijakan pemerintah mengalihkan anggaran subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi bantuan sosial (Bansos) untuk masyarakat tidak mampu, penyandang disabilitas, anak yatim dan ODGJ mulai disalurkan di Kabupaten Madiun.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi BBM tersebut senilai Rp 450.000 ini salah satunya berlangsung di Kantor Kel. Munggut, Kec. Wungu, Kab. Madiun, Selasa (22/11/2022).

Babinsa Kel. Munggut, Koramil 0803-05/Wungu bersama Bhabinkamtibmas pun dilibatkan untuk memberikan pengawalan dan pengawasan pada pendistribusian bansos tersebut.

“Bantuan ini diberikan setidaknya kepada 31 orang warga kelurahan Munggut yang berhak menerima,” tutur Serka Agus Sukendra.

Sementara itu Danramil 0803-05/Wungu Kapten Chb Loso mengatakan bahwa pengawalan dan pengawasan yang dilakukan Babinsa jajaran Koramil 0803-12/Dolopo dilakukan mulai dari pendataan, pendampingan hingga pengawasan penyaluran Bantuan secara bersama-sama dengan perangkat lainnya.

“Pemerintah telah melibatkan berbagai pihak terkait termasuk TNI-Polri untuk ikut serta pada kegiatan penyaluran bantuan sosial mulai dari pendataan sampai pendistribusian bantuan kepada masyarakat, dengan harapan bantuan tepat sasaran sesuai dengan data yang ada,” katanya.

Sebagai informasi, hari ini telah dilakukan pendistribusian bantuan subsidi BBM di tiga tempat, diantaranya Kel. Munggut, Desa Pilangrejo dan Desa Sidorejo oleh Bank Daerah Madiun, dengan jumlah penerima sesuai data sebanyak 93 orang.

“Bantalan sosial yang diberikan ini diharapkan membantu masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM. Tidak hanya itu, bantuan sosial ini juga diharapkan dapat menekan angka inflasi,” pungkasnya.(Tanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed