oleh

Camat Sirenja Meresmikan ” Kampung Pancasila.”

-Berita, Daerah-36 views
wa

MC-Donggala,Sabtu kemarin 19/11/2022 kegiatan Di resmikan Kampung Pancasila Di Desa Sibado Kecamatan Sirenja Kabupaten Donggala,


Peresmian Tersebut Di Laksanakan Oleh Camat Sirenja Amrin SH.
Dan Acara itu Di hadiri Oleh Banyak Pihak,Di antaranya DANRAMIL 1306 13 Sirenja ; Peltu Elok Zs,Serma Penihas,Serka Idrus,Serka Ikra,Sertu Udin Kulungan,Serda Dedi.S,Serda Herman,Serda M.Fadli,Kopda Rusdi,Praka Dedik,N Praka Didit,Praka Moh.Syahrir, Dan Praka Asmin.
Kapolsek Sirenja,Zulfikar SH Dan Seluruh Kades Sirenja Yang Ikut Dalam Acara Peresmian Kali ini.

Acara yang Pertama adalah Sambutan Dari Azan Septiawan,Kades Sibado Menyampaikan Maksud Dan Tujuan Di Laksanakanya peresmian Kampung “PANCASILA”.
“Negara Kesatuan Republik Indonesia NKRI Mempunyai 5 Dasar yang Kuat Dan Terpercaya.
Sila Yang ke :
1.Ketuhanan Yang Maha Esa.
Artinya kita Harus Percaya Adanya TUHAN,Walaupun Berbeda Agama Kita Saling Menghargai Satu Dan Lainya.Agama Islam,Kristen,Hindu,Budha,Katolik Semuanya Berpedoman Kepada Pancasila.kata Kades Sibado
Sambutan kedua Dari Camat Sirenja Amrin SH Menuturkan,”Sila Yang Ke :1,2,3,4 Dan 5 Tidak boleh kita Pisahkan Antara Satu Dengan Yang Lainya, karena itu Sudah Di Atur Dan Di Sahkan Oleh Negara Kesatuan Tepublik Indonesia, kita tinggal Patuh Dan Mentaatinya saja,Aturan Di Negara RI sebutnya.
Hal Itu juga Senada yang di Sampaikan oleh Kapolsek Sirenja Zulfikar.
Terutama Pada Pancasila, Sila yang ke 4.Kerakyatan Yang Di Pimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Dalam Permusyawaratan/ Perwakilan.
Artinya Pemerimtah pun Harus Bijaksana Dalam Melaksanakan Tugas Dan Kewajiban, Dan Selalu Mengedepankan Asas Musyawarah untuk Mufakat.
DANRAMIL Petuk Elok Zs, Menjelaskan Kepada Hadirin Tentang Sila Yang Ke 5,Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.
Di Jelaskanya Bahwa Kita Harus Adil Apapun Agama Atau Sukunya.
Entah Dia Islam,Kristen,Hindu,Katholik Ataupun Budha, Kita Jangan Membeda bedakan Satu dengan Yang Lainya. Harus Benar bisa Merata,Tuturnya Danramil Petuk Elok Zs

Reporter Indra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed