oleh

Kasdim Bersama Forkopimda Kabupaten Madiun Meninjau Kegiatan BST.

-Berita, Daerah-11 views
wa

MC-Madiun, Mewakili Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi, S.Sos., Kasdim Mayor Arh Wahyu Susilo menghadiri Bakti Sosial Terpadu (BST) yang digelar pemerintah kabupaten Madiun. Kali ini kegiatan tersebut dilakukan di Desa Sidomulyo, Kec. Sawahan, Jumat (25/11/2022).

Sebelumnya kegiatan Bakti Sosial Terpadu (BST) digelar di Desa Bulakrejo Kecamatan Balerejo, kini Desa Sidomulyo Kecamatan Sawahan mendapat giliran untuk lokasi Bakti Sosial Terpadu (BST). Ini merupakan putaran kedua kegiatan BST usai vakum selama pandemi Covid-19. Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, dan Forkopimda hadir di Desa Sidomulyo untuk meninjau pelayanan dan mendengarkan keluhan warga.

Bupati berharap kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat Desa Sidomulyo. Menurutnya, sebelum BST dilaksanakan di desa sasaran, sudah dilakukan pemetaan atau inventarisir permasalahan yang ada di desa tersebut. Dengan demikian, Pemkab Madiun bersama Forkopimda dapat menyiapkan pelayanan sesuai kebutuhan masyarakat setempat.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kurnia Aminullah melaporkan, terdapat 220 peserta turut mengikuti kerja bakti untuk mengawali serangkaian kegiatan BST. Ratusan peserta tersebut berasal dari Kodim, Polresta Madiun, Lanud Iswahjudi, Korps Brimob, dan masyarakat desa. Selain itu juga dilaksanakan pembangunan saluran drainase sepanjang 400 meter dan rehabilitas rumah tidak layak huni milik 4 Kepala Keluarga yang terbagi di 4 dusun di Desa Sidomulyo. 12 dokter spesialis juga telah disiapkan untuk menunjang pelayanan kesehatan gratis dalam kesempatan ini.

Sementara itu Kasdim dim 0803/Madiun Mayor Arh Wahyu Susilo mengatakan, BST adalah salah satu program pemeritah kabupaten Madiun untuk meningkatkan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat melalui program-program yang bermanfaat.

“Salah satu program dalam BST adalah kerja bakti pengaspalan jalan yang seperti kita lakukan saat ini, semoga pengaspalan jalan ini manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat setempat,” kata Kasdim.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung program pemerintah tersebut. “Kami akan libatkan personel Kodim Madiun untuk mendukung BST ini,” tegasnya.

Sesuai rencana jadwal, setelah Desa Sidomulyo Kecamatan Sawahan, BST akan digelar di Desa Slambur Kecamatan Geger dan Desa Dagangan Kecamatan Dagangan.(Tanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed