oleh

Gelar Upacara Peringati HUT PGRI Dan Hari Guru Nasional

-Berita, Daerah-109 views
wa

MC-Parimo, Upacara peringatan HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 di Kecamatan Bolano Lambunu Kabupaten Parimo, ada kejutan dari Kapolsek Bolano Lambunu sebagai wujud syukur dan terima kasih kepada guru dengan memberikan tumpeng kepada Ketua PGRI Cabang Kecamatan Bolano Lambunu (Saidi, S.Pd, M.Pd).

selanjutnya potongan tumpeng pertama diberikan kepada Kepala SMA Negeri 1 Bolano Lambunu (Sugiarto, S.Pd) selaku tuan rumah pelaksanaan kegiatan.
Upacara yang dipusatkan di halaman SMA Negeri 1 Bolano Lambunu bertindak sebagai Inspektur Upacara Koordinator Satuan Pendidikan Wilayah Kecamatan Bolano Lambunu (Muslim, S.Pd, M.M) yang sekaligus membacakan Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia secara tertulis. Kegiatan itu di Hadiri oleh, Unsur Muspika Bolano Lambunu, Dewan Pendidikan, para Kepala Satuan Pendidikan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan baik Negeri maupun Swasta dari tingkat PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA yang ada di Kecamatan Bolano Lambunu.
Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT PGRI ke 77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 Pengurus Cabang PGRI Bolano Lambunu melaksanakan kegiatan pertandingan olahraga 5 cabang yaitu : Sepak bola mini, Bola Volley Putra Putri, Sepak Takraw dan Catur yang diikuti oleh guru yang ada di Kecamatan Bolano Lambunu yang dibagi menjadi 8 grup berdasarkan wilayah Desa dan sekolah yang ada dari tingkat PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA baik Negeri maupun Swasta dimulai dari tanggal 14 sampai dengan 24 November 2022 semua kegiatan dipusatkan di SMA Negeri 1 Bolano Lambunu. Pada acara pembukaan pertandingan Ketua PGRI Cabang Bolano Lambunu (Saidi, S.Pd, M.Pd) menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sarana silaturahmi antar guru yang ada di Kecamatan Bolano Lambunu dan hiburan sekaligus ajang seleksi untuk persiapan pertandingan di Tingkat Kabupaten dimasa mendatang. Keluar sebagai juara umum grup A gabungan guru dari sekolah-sekolah yang di Desa Lambunu dan Lambunu Timur.
Kegiatan diakhiri dengan hiburan dari Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Bolano Lambunu dengan menampilkan Tarian Nusantara, Peragaan Busana dan Parade Profesi. Walaupun sederhana tetapi upacara berlangsung secara khitmat semoga kegiatan kali ini dijadikan momentum untuk semua guru yang ada di Kecamatan Bolano Lambunu untuk selalu bergerak, guru bangkit – pulihkan Indonesia. Indonesia kuat – Indonesia maju sesuai dengan tema peringatan tahun ini.(Asri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed