oleh

Meriahkan Puncak Perayaan HGN dan HUT PGRI Sigi ke 77

-Berita, Daerah-68 views
wa

MC- Sigi ,Puncak perayaan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 di Kabupaten Sigi Tahun 2022, mengusung tema “Guru bangkit pulihkan pendidikan Indonesia kuat, Indonesia maju”.

Penyelenggaraan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI 77 Kabupaten Sigi dirangkaikan dengan kegiatan Porseni dan Inovasi pembelajaran, dihadiri peserta pertandingan dan lomba 1.200 orang di tambah panitia pelaksana dengan total sebanyak 1.300 orang, dimulai dari tanggal 20-24 di Desa Wayu dan area Paralayang Kecamatan Marawola Barat Kabupaten Sigi, Kamis (24/11).

Hadir dalam perayaan kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi, Wakil ketua PGRI Provinsi Sulteng, Zainab SPd, Ketua DPRD Sigi Moh. Rizal Incenae, Kadis pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sigi, Anwar, Ketua Darma Wanita Sigi, Pengurus PGRI Sigi, ketua dan pengurus cabang PGRI Kecamatan se-Kabupaten Sigi,. Camat Marawola, tokoh agama dan tokoh adat.

Dalam sambutannya, Ketua PGRI Kabupaten Sigi Irsan, S,Pd, M,M menyampaikan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sigi yang merupakan sebuah lembaga resmi bagi rekan-rekan guru pada semua jenjang pendidikan sejak dilaksanakannya Konferensi Kabupaten PGRI untuk memilih pengurus Kabupaten PGRI Sigi sebagai organisasi profesi bertekad untuk melaksanakan fungsinya sebagai organisasi yang independen, bertugas memajukan profesi guru, dan meningkatkan kompetensi guru.

Olehnya sebagai organisasi yang independen PGRI Kabupaten Sigi menempatkan dirinya sebagai mitra pemerintah dan juga pihak-pihak lain dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia dan peningkatan mutu pendidikan. Kegiatan utamanya adalah berupaya mewujudkan guru dan tenaga kependidikan yang profesional, sejahtera, bermartabat, dan terlindungi dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

Dikatakannya, sebagai organisasi profesi guru, PGRI senantiasa dituntut untuk mampu beradaptasi dengan tuntutan perubahan. Hari ini kita dihadapkan pada kehidupan yang serba modern berbasis digital sebagai konsekuensi dari pergeseran zaman diera revolusi industri 4.0, sejalan dengan visi misi PGRI Kabupaten Sigi masa bakti III Tahun 2020-2025.

PGRI Kabupaten Sigi harus menjadi organisasi profesi yang responsif dan adaptif dengan kemajuan teknologi informasi, sehingga PGRI dengan segala potensi yang ada mampu merespon berbagai tuntutan dan mengakomodir kebutuhan anggota, baik dalam rangka peningkatan kompetensi profesi maupun perjuangan perlindungan profesi.

Diakhir kegiatan tersebut diberikan piagam penghargaan kepada guru penggerak serta pemberian hadiah kepada masing-masing pemenang lomba, (Ali)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed