Pemdes Sobontoro Serap DD Untuk Talud Jalan.

Berita, Daerah4 Dilihat

MC-Magetan, – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Sobontoro Kecamatan Karas Kabupaten Magetan menyerap anggaran Alokasi Dana Desa (DD) tahap kedua tahun anggaran 2023 dengan melakukan talud jalan.
Sesuai Rencana Kerja Anggaran (RKA) DD Desa Sobontoro, pos anggaran pembangunan dan pemeliharaan jalan desa dipergunakan untuk pembangunan talud jalan desa.
” Untuk penyerapan DD tahap kedua, kita pergunakan untuk talud jalan desa,” jelas Kades Sobontoro, Jumino, SE.
Menurutnya, Talud jalan ini dilakukan karena sebelumnya, kondisi talud jalan sudah rusak,. Sehingga membahayakan para pengguna jalan.
Ia pun berharap, dengan dibangunnya talud jalan tersebut akan membantu melancarkan mobilitas warga Desa Sobontoro.
“Pembangunan talud jalan ini dimulai pada hari Kamis (25/5/2023), untuk pembangunan di RT. 4 RW 2 Dusun Dong gedang Desa Sobontoro Kecamatan Karas dengan anggaran Rp. 50 Juta.
Lebih lanjut dikatakan, dengan adanya kepercayaan pemerintah pusat kepada pemerintahan desa untuk mengelola anggaran ternyata dinilai sangat efektif untuk proses percepatan pembangunan yang dimulai dari desa. Manfaatnya pun juga bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.
Seperti halnya DD yang bersumber dari APBN ini, manfaatnya sangat terasa bagi masyarakat. Sebab penggunaannya sudah dipastikan tepat sasaran karena sebelum digunakan, masyarakat sudah menyepakatinya kalau DD akan digunakan untuk membangun fasilitas yang diinginkan semua masyarakat.
“ Warga sangat berharap jalan mulus karena banyak anak sekolah yang setiap hari melintas serta banyak petani yang membawa hasil bumi. Mudah-mudahan pula dengan mulusnya akses jalan ini dapat meningkatkan tarap perekonomian warga agar lebih sejahtera,” pungkasnya. (Jurnalis Supari )


Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed