oleh

Proses Pembangunan Penanganan Sungai Magila Dan Sungai Tamurai.

MC-Sigi, Terpampang papan informasi tertulis, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air. Nama paket pekerjaan River Improvement And Sediment Control In Namo River And Kulawi River Area Kabupaten Sigi.
Jenis kontrak Unit Price, sumber dana PHLN (JICA IP-580), tanggal kontrak 06 February 2023, Tanggal SPMK 15 Februari 2023, nilai kontrak Rp.118.819.353.000,-, waktu pelaksanaan 540 hari kalender. Pelaksana pekerjaan PT Adhi Karya Tbk.


Selama pekerjaan berlangsung, Masyarakat desa Bolapapu kecamatan kulawi kabupaten Sigi sangat mendukung proses pembangunan penanganan sungai Magila dan Sungai Tamurai.
Hal ini dibuktikan dengan kegiatan pekerjaan sementara berjalan, tanpa hambatan tentang pembebasan lahan.

Dedi menjabat sebagai sekertaris kecamatan ditemui dikediamanya 17/6)2023 menyatakan, ketika Ia menjabat sebagai Pejabat Sementara Kades, awalnya masuk proyek di desanya.
masyarakat menerima apa yang menjadi dukungan kegiatan pembangunan. Apalagi untuk keselamatan banyak orang, partisipasi warga setempat dalam pembebasan lahan tidak ada yang menolak atau keberatan, mereka menyerahkan lahan yang masuk dalam jalur pembangunan.
Melintas dari hal itu, Perusahaan yang bekerja mengalami kendala seperti Material, pengambilanya sangat jauh, dari desa Kulawi menuju ke Palu,Kata Dedi.
Saat ditemui dilapangan salah satu karyawan yang bekerja di Perusahaan mengatakan, memang benar kemarin hanya satu kendala masalah material, namun saat ini, atas segala dukungan dari Pemerintah setempat maupun partisipasi masyarakat sekitar, kami tidak mengalami kesulitan tentang material, pasalnya atas kerjasama mereka menyediakan material yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan.
Hari ini minggu pagi tepat pukul 06.30, 18/6/2023, berdasarkan pantauan wartawan mediacentral.info semua yang menjadi wilayah kerja dilengkapi dengan tanda rambu-rambu peringatan,seperti alat berat dalam parkir memiliki tanda rambu peringatan, yang lainya galian dapat membahayakan warga sekitar diberikan tanda rambu peringatan.
Salah satu warga dikonfirmasi pagi ini 07.00, mengukapkan, para pekerja melakukan kegiatan hingga lembur malam (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed