Tahun Baru 1445 H, Polres Magetan Awali Dengan Khotmil Qur’an, Istigosah Dan Doa Bersama

Berita, Daerah6 views

MC-Magetan, Memasuki bulan Muharram, Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, banyak hal bisa dilakukan umat muslim, Muharram merupakan bulan yang di Sakralkan umat Muslim dan sebagian besar warga Indonesia

Menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, Kepolisian Resor (Polres) Magetan menyelenggarakan istighosah doa bersama dan Khotmil Quran bertempat di Masjid Shirothol Mustaqim Polres Magetan, kegiatan Istighosah dipimpin Ustadz Izully dari Ponpes Al-fatah Temboro, Kecamatan Karas Magetan, Jum’at (21/07/2023)

Pelaksanaan istighosah doa bersama dan Khotmil Quran ini juga merupakan salah satu program Binrohtal (pembinaan rohani dan mental) yang rutin diselenggarakan sekali dalam setiap minggunya.
Kegiatan ini meliputi pembinaan agama, motivasi, serta psikologi. Dengan adanya program ini diharapkan anggota Polres Magetan dapat menjaga kesehatan mental spiritual mereka dan meningkatkan kualitas kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Acara istighosah doa bersama memperingati Tahun Baru Islam 1445 H tersebut dihadiri dan dipenuhi oleh personil Polres, nampak jamaah memadati Aula masjid Shirothol Mustaqim, mengikuti istighosah doa bersama serta mendengarkan tauziah yang disampaikan Pak Ustadz.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi, melalui Kabag SDM Kompol Suwito SH MH menyampaikan Tahun baru Islam atau Hijriah, adalah perayaan awal tahun penanggalan tahun Hijriah,

“Momen pergantian tahun 1445 Hijriah ini merupakan waktu yang baik bagi umat Muslim untuk merenungkan diri. Merenung tentang apa yang sudah dilakukan selama setahun terakhir, bagaimana konsistensi ibadahnya” ucap Kompol Suwito.

Dalam kesempatan tersebut juga di ungkapkan kondisi keamanan di wilayah Kabupaten magetan di malam perayaan 1 Suro dalam keadaan kondusif, ini berkat sinergitas TNI-Polri, Pemkab dan masyarakat yang terpelihara dengan baik.

“Diawal tahun 1445 Hijriyah ini saya mengajak anggota Polres Magetan dan jajaran untuk memohon pertolongan kepada Allah untuk diberi kekuatan dan kelancaran dalam melayani masyarakat serta berdoa untuk keamanan Kabupaten Magetan,” pungkasnya. (HumasResMgt) Supari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed