oleh

Primkoppol Polrestabes Surabaya Berhasil Raih Penghargaan Di Hari Jadi Koperasi Ke 76.

-Berita-38 views

MC, Surabaya- Koperasi Polrestabes Surabaya berhasil raih penghargaan dari Walikota Surabaya Eri Cahyadi sebagai kelompok Primer Koperasi Kepolisian (Primkoppol) dengan predikat sangat baik.

Penghargaan tersebut diberikan dalam memperingati hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 76. Acara yang digelar pada Sabtu 22 Juli 2023 tersebut diselenggarakan di Taman Surya Surabaya.

Kompol (Purnawirawan) Panji Putra Sriwijaya selaku Kepala Koperasi Polrestabes (Primkoppol) menyampaikan selama ini dalam mengembangkan Koperasi Polrestabes, terdapat beberapa program yang telah dilakukannya.

Selain itu Primkoppol Polrestabes Surabaya selama ini menerapkan kepada pengurusnya untuk berani dan jujur untuk menjaga amanah daripada anggota koperasi.

“Terdapat beberapa program yang kemarin yang sudah kita siapkan diantaranya kantin, kita siapkan stan potong rambut/salon , stan tempat jahit pakaian untuk para anggota di lingkungan Polrestabes sendiri” . Kompol (Purn) Panji.

“Sebagai kepala koperasi yang diberikan kepercayaan oleh anggota, kami harus berani dan jujur untuk menjaga amanah daripada anggota koperasi polrestabes Surabaya”. Lanjutnya.

“Selamat hari koperasi yang ke 76 . Semoga koperasi indonesia semakin jaya , mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. semoga Indonesia semakin Makmur dengan koperasi kita”. Terang nya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menggelar sejumlah rangkaian acara dalam menyemarakkan puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 tahun 2023. Puncak Harkopnas di Kota Pahlawan ini dipusatkan di halaman Balai Kota Surabaya, Sabtu (22/7/2023).

Sejumlah rangkaian acara itu, terdiri dari jalan sehat, senam, bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga pemberian penghargaan kepada 14 koperasi berprestasi. Tak lupa, sejumlah hiburan juga disuguhkan dalam puncak Hari Koperasi Nasional di Balai Kota Surabaya. Di antaranya, kesenian tarian, band, angklung hingga musik jalanan.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya Rini Indriyani hadir dalam puncak peringatan Harkopnas tersebut. Kegiatan ini juga dihadiri Forkopimda dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkup Pemkot Surabaya.

“Seperti kita ketahui bahwa pergerakan ekonomi itu didasari dengan UMKM yang ada di koperasi. Kalau koperasi ini hadir terus, kalau koperasi ini memberikan yang terbaik, maka perekonomian yang bergerak di Surabaya akan jauh lebih baik dari pada hari ini,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Karenanya, Wali Kota Eri mengucapkan selamat kepada seluruh koperasi berprestasi di Surabaya yang telah menerima penghargaan dan apresiasi. Menurutnya, hal ini menunjukkan jika koperasi tidak boleh berhenti, tetapi harus terus bergerak membuat inovasi yang terbaik.

Di samping itu, ia juga mengharapkan pada tahun depan, koperasi di Kota Surabaya anggotanya dapat semakin banyak. Lebih dari itu, koperasi diharapkannya pula dapat semakin memakmurkan masyarakat di Surabaya dengan pergerakannya.

“Mungkin ke depan, Kepala Dinas Koperasi bisa disinergikan dengan kegiatan-kegiatan Pemkot Surabaya, untuk bergerak mengentas kemiskinan. Kalau itu bisa dilakukan sinergi dengan koperasi, saya yakin, kemiskinan, pengangguran di Kota Surabaya itu bisa diatasi,” tuturnya.

Wali Kota Eri lantas mencontohkan bentuk sinergi yang bisa dilakukan Pemkot Surabaya dengan koperasi. Misalnya, dalam pembuatan sepatu, pemkot langsung menjalin kerjasama dengan pihak koperasi dan bukan pengusaha atau pembuatnya.

“Saya yakin ketika itu bisa dilakukan, maka secara otomatis pengurangan pengangguran, pengurangan kemiskinan bisa dilakukan di Kota Surabaya. Matur nuwun (terima kasih), sukses selalu untuk koperasi yang ada di Surabaya. Selamat Hari Koperasi Nasional tahun 2023″. Jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopumdag) Kota Surabaya, Dewi Soeriyawati menyampaikan, Hari Koperasi Nasional di tahun 2023 ini mengusung tagline ‘Bangga Berkoperasi Indonesia Maju’.

“Rangkaian puncak acara dilaksanakan dengan jalan sehat, bazar UMKM, yang diikuti 34 koperasi dan 6 PD dari Pemkot Surabaya. Serta penyerahan penghargaan kepada 14 koperasi terbaik,” kata Dewi Soeriyawati.

Dewi juga menyebutkan, bahwa ke-14 koperasi terbaik yang menerima penghargaan tersebut, sebelumnya telah melalui tahapan penilaian. Tahapan penilaian itu diikuti sebanyak 2.005 koperasi yang ada di Kota Pahlawan.

“Dimana penilaian berdasarkan predikat sehat dan cukup sehat, dan terpilih 150 koperasi. Untuk selanjutnya, penilaian terakhir, dengan penilaian kompetensi terhadap pengurus terpilih 14 koperasi,” tandasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed