oleh

Diduga Belum Ada Pembebasan Lahan, PT Minarta Dutahutama Terancam Gagal Dalam Target Waktu Pekerjaan

Mediacentral.info, Warga desa Poboya kelurahan Mantikulore, kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah,

sampai saat ini menunggu dari pihak Pemerintah, dalam melakukan ganti untung lahan yang akan dilewati jalur pipa air pekerjaan proyek works for Huntap Tondo Raw Water. hal tersebut, berdasarkan keterangan dari warga setempat mengakui mempunyai lahan yang akan dilewati jalur pipa air.
Hendrik (Pemilik Lahan ) 31/7/2023 dihadapan wartawan mediacentral.info menyebutkan, Pada bulan April 2023 digelar di balai pertemuan membahas tentang lahan warga telah dijanjikan diganti untung, namun sampai saat ini belum ada kabarnya. Jalur pipa air yang membutuhkan akses jalan melintas dilahan warga poboya, ada 36 orang pemilik lahan, saat ini sedang menunggu informasi ganti untung untuk lahan itu, kata Hendrik.
Menanggapi persoalan akses jalur pipa air yang melewati lahan warga, disertai belum ada ganti untung lahan, Budi karyawan di PT Minarta Dutahutama Paket Proyek Works For Huntap Tondo Raw Water, memiliki lokasi kegiatan Kota Palu, nomorkontrak HK0201/ATAB II/ BWS 13.12.2/46, tanggal kontrak 21 Maret 2023, sumber dana Loan Asian Development Bank (ADB) No.3793-INO, Nilai Kontrak Rp 53.114.438.000, waktu pelaksanaan 360 Hari Kalender, menyatakan jika permasalahan lahan untuk akses jalur pipa air tidak terselesaikan, pastinya terjadi keterlambatan dalam kegiatan proyek ini, tidak tepat sesuai dengan waktu target yang telah ditentukan. Harapan besarnya agar persoalan lahan yang telah dijanjikan kepada warga setempat, cepat terselesaikan dengan baik. (F)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed