oleh

Dinas TPH dan Perkebunan Sigi Anggarkan Sarana Prasarana Akses Jalan Pertanian

-Berita, Daerah-45 views

Mediacentral.info-Sigi,Pemerintah Kabupaten Sigi melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura (TPH) dan Perkebunan Kabupaten Sigi, memprogramkan sejumlah item pekerjaan berdasarkan usulan kelompok dan dikerjakan secara swakelola yang tersebar di beberapa wilayah kecamatan.

Kepala Bidang Sarpras, Dinas TPH dan Perkebunan, Ilham, SP, MP, mengatakan pembangunan jalan produksi sektor perkebunan ini tujuannya untuk meningkatkan akses jalan rabat beton di beberapa desa setempat, dalam rangka menghubungkan akses perkebunan maupun pertanian masyarakat.

Selain itu, program swakelola ini sangat bermanfaat, terutama untuk memberdayakan ekonomi masyarakat serta melibatkan tenaga kerja dari warga setempat.

“Dengan mempekerjakan warga setempat, maka diharapkan kualitas pekerjaan dari pada jalan produksi ini menjadi lebih bagus,” kata Ilham diruang kerjanya Senin, 7 Agustus 2023.

Ilham menyebut, item kegiatan yang didanai dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2023 dengan total kurang lebih Rp 17 miliar, meliputi rehabilitasi jaringan irigasi tersier (RJIT), tersebar di 23 titik, jalan usaha tani (JUT) 14 titik, jalan produksi 24 titik, Rice milling unit (RMU) 5 titik, dan unit pengolahan hasil (UPH) ada di 3 titik

Selain itu, ada kegiatan renovasi untuk gedung balai penyuluh pertanian (BPP) yang dilaksanakan secara kontraktual di 6 titik kecamatan, meliputi : Pipikoro, Kulawi, Lindu, Dolo Barat, Dolo Selatan dan Biromaru,” ungkapnya (ALI),.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed