Personil polres Dan Polsek Biromaru Melaksanakan Pengamanan Penyampaian Aspirasi Damai di Desa Mpanau

Berita, Daerah7 views

Mediacentral.info-Sigi, Personel dari Polres Sigi dan Polsek Biromaru bersinergi laksanakan Pengamanan guna menertipkan penyampaian aspirasi damai oleh Kelompok Aliansi Masyarakat Desa Mpanau. Kegiatan berlangsung di balai Desa Mpanau, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, guna memastikan kelancaran dan ketertiban selama proses aksi damai ini berjalan dengan kondusif. Senin (21/8/2023).

Operasi pengamanan ini dipimpin oleh Kabagops Polres Sigi AKP Ahmad Bagus Harun,S.H., dan di dampingi Kabaglog AKP Petrus, Kasat Intel AKP Musa,S.Sos.,M.M., Kasat Binmas IPTU Ashari Lumuan, Kasi Propam IPDA Chandra, Kasiwas IPTU I Ketut Swarnaya, Kasikum IPTU Nuim Hayat,S.H, KBO Samapta IPTU Ahsan. Bersama Kapolsek biromaru dan personil guna memberikan jaminan keamanan sekaligus memberikan ruang bagi masyarakat dalam hal menyampaikan aspirasi.

Wakil Bupati Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi, SE.,M.Si hadir menemui masyarakat desa mpanau untuk mendengarkan aspirasi warga mpanau sekaligus mencari solusi atas tuntutan masyarakat desa mpanau yang menginginkan kepala desa mpanau Inisial S turun dari jabatannya sebagai kepala desa karena dicurigai oleh masyarakatnya telah melakukan beberapa pelanggaran yang menurut mereka layak untuk diberhentikan sebagai kepala desa.

Dikesempatan tersebut wakil bupati Sigi juga mengapresiasi langkah cepat personil polres Sigi yang telah berhasil menangani persoalan ini sehingga tidak merembet dan membesar sehingga dapat segera diselesaikan dengan baik.

Kapolres Sigi AKBP Reja A.Simanjuntak S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kabag Ops menjelaskan, “Kami berkomitmen untuk memastikan proses penyampaian aspirasi berlangsung dengan aman dan terkendali, selain itu kami juga selalu membuka ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan pendapat, namun harus tetap diingat bahwa ada aturan dan ketentuan yang harus dipatuhi sehingga kebebasan yg menjadi hak setiap warga tidak justru menghalangi hak Masyarakat lainnya.”

Kapolsek Biromaru AKP Abdul Aziz,S.H menambahkan, “Kami berharap kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik dan damai. Kami tetap siap berkoordinasi dengan semua pihak terkait demi menciptakan lingkungan yang kondusif.” Tutupnya.
Jurnalis(ALI),,.
(Humas Polres Sigi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed