oleh

Kunjungan Satker PJN II Sulawesi Tengah Tinjau Lokasi Proyek Jalan Cumi-Cumi

Mediacentral.info-Sulteng, Satker PJN II Sulawesi Tengah melakukan kunjungan tinjau di lokasi hari kamis siang 30/8/2023 Proyek jalan Cumi-cumi kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah.

Nama paket kegiatan yang ditinjau adalah rekontroksi pengananan tanggul jalan cumi-cumi (COAST-AREA), nomor kontrak HK.0201/IRSL-A2/Bb14.6.5/01, tanggal kontrak 23 Desember 2022, sumber dana dari Loan JICA Ip-580, nilai kontrak Rp.138.276,933,600, tahun anggaran 2022-2024, waktu Pelaksanaan 540 hari kalender, kontraktor pelaksana PT Bumi Karsa.
Rhismono ST, MM, menjabat sebagai kepala satuan kerja pelaksana jalan Nasional II Provinsi Sulawesi Tengah, saat turun dilokasi langsung disambut oleh Petugas atau karyawan dari Perusahaan PT Bumi Karsa. Lingkup kerja di kegiatan yang telah ditinjau langsung oleh Rhismono ada beberapa diiberikan arahan, seperti pembangunan saluran air (draenase), dimana ada tumpukan sampah berserakan seperti karung semen yang telah terpakai harus dikumpul dan dibersihkan, memberikan petunjuk jalur jalan memasuki lokasi proyek agar lancar didalam kegiatan pekerjaan.
PPK 2.5 Rizky Ananda menyampaikan kepada wartawan mediacentral.info,lingkup pekerjaan selain membuat peninggian badan jalan, membuat tanggul ada sisi miring dan sisi tegak, disisi miring dibuatkan log beton berfungsi untuk menahan gelombang tsunami, PHO di targetkan bulan Juli 2024. Ia juga menyebutkan kendala hanya satu didalam kegiatan proyek tersebut adalah belum ada lahan yang bebas, lahan tersebut kewenangan Pemkot, ada 11 bidang tanah diperkirakan sekitar 2000 m2 tinggal sedikit lagi katanya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed