oleh

Undang Forkompimda, Koalisi Organisasi Wartawan Magetan Gelar FGD.

-Berita, Daerah-29 views

Mediacentral.info-MAGETAN , Menjelang Pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024, Koalisi Organisasi Wartawan Magetan (Kowama) menggelar Forum Group Diskusi (FGD) terkait peran media dikala pesta demokrasi, Kamis (7/9).
FGD yang digelar di angkringan Pasar Baru Magetan tersebut, juga menghadirkan Kapolres Magetan, Ketua DPRD Magetan, Kejaksaan Negeri Magetan, Kodim 0804 Magetan serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Magetan.
Kurang lebih 2 jam, dialog yang mengangkat tema Peran Media Massa Dikala Pemilu, Penangkal Hoax atau bagian penyuplai Hoax, diramaikan dengan tanya jawab, komentar serta tanggapan dari Audiens.
Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan yang hadir bersama sejumlah Kepala satuan ( Kasat) serta Seksi Humas menyambut baik dengan digelarnya FGD tersebut. ” Kami menyambut baik dan terima kasih telah diundang, melalui FGD ini kita dapat menyamakan visi serta misi untuk menjaga Kabupaten Magetan khususnya dikala Pemilu,” ungkap Muhammad Ridwan.
Ridwan memastikan jika bilateral dengan awak media di Kabupaten Magetan hingga kini berjalan harmonis dan sinergi. Publikasi ungkap kasus maupun Inovasi Polri disampaikan secara teratur kepada awak media yang melakukan konfirmasi. ” Silahkan jika ingin konfirmasi baik Doorstop Interview maupun rilis kita layani sesuai dengan kebutuhan rekan – rekan wartawan,” tegas Kapolres Magetan.
Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno berharap kualitas wartawan di Kabupaten Magetan harus terus meningkat melalui berbagai sarana. ” Sajikan berita fakta meskipun itu pahit. Jangan takut jika nanti dicap suka atau tidak suka oleh publik. Karena independen media harus terus terjaga,” beber Ketua DPRD Magetan.
Mewakili Pemerintah kabupaten (Pemkab) Magetan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan Cahaya Wijaya memastikan jika manajemen media massa di Kabupaten Magetan telah berjalan baik. Melalui aplikasi Sistem Informasi Wartawan Magetan (SiWAMA) data perusahaan pers serta wartawan yang bertugas di Kabupaten tersedia secara transparan.
” Pada aplikasi SiWAMA data media yang ada di Kabupaten Magetan tersedia, dan informasi itu saya yakin akan bermanfaat untuk masyarakat serta narasumber,” jelas Cahaya Wijaya.
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magetan Noorbiyanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam FGD bertema Peran Media Dikala Pilkada tersebut. ” Kami ucapkan terima kasih kepada semua stakeholder yang terlibat dalam FGD tersebut, semoga kegiatan ini bermanfaat untuk semua pihak,” ungkap Ketua PWI Magetan.
Sebagai informasi, FGD digelar oleh KOWAMA yang didalamnya organisasi- organisasi wartawan di Kabupaten Magetan yakni PWI, Ikatan Jurnalis Magetan (IJM), Ikatan Wartawan Magetan ( IWAMAG), Sekber Wartawan Indonesia (SWI) dan Aliansi Wartawan Indonesia (AWI).supari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed